Info Wisata

5 Tips Penting persiapan liburan bersama Keluarga tercinta

Menurut sebagian orang, merencanakan liburan bersama keluarga bukanlah perkara mudah. Menentukan jadwal yang tepat, pemilihan destinasi yang cocok hingga mengatur biaya akomodasi dan transportasi.

Salah satu momen liburan bareng keluarga yang umum di masyarakat yaitu saat lebaran. Yup, liburan lebaran tak hanya menjadi ajang silaturahmi namun juga bisa memperkuat ikatan kekeluargaan terutama bagi sanak famili yang hidup di tanah rantau.

Jangan sampai, momentum eksklusif bareng keluarga berantakan hanya karena persiapan yang kurang matang. “Tak ada persiapan terlalu pagi” tulis Pramoedya Ananta Tour menuliskanny dalam Child All Nation.

Di zaman modern, segala infomasi tentang liburan sangat mudah untuk digali. Tak sedikit informasi segala sesuatu terkait liburan bareng keluarga baik momen lebaran atau akhir tahun/tahun baru bisa kalian temukan. Salah satunya tulisan ini, 7 Tips Penting Persiapan Liburan Lebaran Bareng Keluarga Tercinta

    1. Jangan beli tiket pesawat mendadak
      Online booking airplane tickets.

      Kisah klasik, momen liburan berantakan hanya karena tiket yang diinginkan tak bisa didapat. Seharusnya hal tersebut bukanlah masalah serius andai saja pembelian tiket dilakukan jauh hari. Saat lebaran, semua orang membutuhkan tiket sama hal-nya dengan yang kalian harapkan. So, jangan kaget bila tiket yang sesuai keinginanmu bisa ludes jauh hari sebelum lebaran.Belilah tiket beberapa bulan sebelumnya, tak sedikit juga pihak maskapai yang memberikan promo potongan biaya untuk momen tertentu seperti lebaran. Cukup rajin memantau penyedia jasa pembelian tiket secara online seperti tiket.com, traveloka dan sebagainya.

    2. Tentukan destinasi wisata yang ramah keluarga

      Nah, yang ini lumayan penting kalau anda tidak mau diomelin sama pakde, bukde, mbah atau sanak famili yang lain. Jangan pilih spot destinasyang membutuhkan ekstra tenaga karena sulitnya medan misalnya, harus mendaki, treeking, memanjat dan sebagainya.
      Come on man, keluarga tentu terdiri dari beberapa generasi dan pastinya kemampuan fisik udah pada berkurang. Kalau dipaksakan, suasana liburan bareng keluarga bakal kacau balau.
      Jangan ukur kekuatan fisik keluarga setara dengan kemampuanmu yang masih muda. Bedakanlah secara bijak, tawarkanlah untuk ikut kalau pun terpaksa harus pergi ke tempat yang butuh ekstra tenaga.
    3. Pesan hotel yang bersahabat bagi anda beserta keluargaTak hanya sebagai tempat istirahat dan transit, hotel menjadi pengganti rumah bagi keluarga disaat liburan. Pemilihan hotel pun harus dilakukan dengan tepat, jangan sampai tempat menginap keluarga tidak mendukung liburan keluarga anda.
      Selain menyediakan tempat ibadah seperti mushalla, hotel yang memiliki tempat ibadah, sehingga mempunyai nilai lebih bagi keluarga anda. Liburan akhir tahun / tahun baru pasti sangat ramai dan restoran pastinya bakal sangat penuh dan ramai. So hotel yang memberikan fasilitas menu lebih efektif, makannya nggak perlu ke luar hotel kan.
    4. Tentukan menu Selama Trip

      Menu sangat penting bagi anda disaat berwisata, menentukan tempat makan harus dilakukan sedini mungkin. Liburan ke Bromo misalnya, banyak travel blogger yang mengulas bagaimana mudahnya menemukan restorant yang ramah bagi keluarga, atau jika anda ikut dengan jasa travel, tanyakan sedetail mungkin untuk makan.
    5. Pilih jasa travel yang sesuai dengan budget anda


      Semakin meningkatnya pamor halal lifestyle, semakin tumbuh juga pelaku wisata yang terjun di industri wisata keluarga. Salah satunya Bromokita tour travel, banyak penawaran menarik wisata keluarga yang bakal membuat anggota keluarga anda senang. Kalian bisa liburan halal ke jawatimur lho, seperti Paket Wisata Tour Bromo Batu Malang & Madakaripura 4H3M Murah, Paket Wisata Tour Bromo Midnight Murah. Nggak kaku banget sih, Bromokita tour Specialist tour Bromo Tengger semeru juga membebaskan kalian untuk request fasilitas sesuai keinginan keluarga kalian.Selain itu, pemilihan jasa travel wisata yang support wisata keluarga atau rombongan bakal memudahkan kalian yang super sibuk. Tak perlu risau, jadwal yang rapi. Kemudahan tersebut bisa kalian rasakan saat memutuskan menggunakan jasa travel Bromokita tour.

Nah, itulah beberapa tips dan informasi seputar wisata keluarga di indonesia dan bagaimana mempersiapan secara matang liburan wisata bersama keluarga. Pastinya anda tidak mau jika liburan berakhir dengan mengenaskan, tapi kemungkinan tidak akan terjadi jika sudah persiapkan jauh hari.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close