Wisata Malang

Coban Jidor, Wisata Baru di kota Malang Buat Kamu Pengagum Alam

Coban Jidor, wisata air terjun yang masih cukup alami di Malang, sama halnya dengan Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah, Coban Jidor terkenal karena foto-foto kerennya tersebar luas di sosial media seperti facebook dan instagram.

coban jidor malang. foto : ardinawahyu

Coban yang terletak di Dusun Ngadisari, Desa Bendolowang, Kec.Tumpang ini memang menyuguhkan pesona lain dari Kota Malang. Tempatnya yang sangat tersembunyi membuat Coban Jidor masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi. Coban Jidor sendiri belum diresmikan sebagai tempat wisata oleh Pemda Malang. Itulah mengapa akses dan fasilitas yang tersedia terbilang kurang. Meski demikian, kamu tak perlu takut mengujungi Coban Jidor, sebab sudah banyak penunjuk jalan yang di pasang di tiap sudut jalan. Untuk harga tiketnya sendiri belum dipatok, kamu hanya bayar parkir sebesar Rp. 2.000/motor.

pemandangan di coban jidor. foto : memey_miu

Di sini kamu bisa sejenak melepas lelah dari berisiknya Kota Malang. Duduk santai sambil menikmati panorama alam yang membuat letihmu luntur satu-satu. Kamu juga bisa bermain air sambil ditemani suara serangga di sekitar Coban Jidor. Atau paling tidak kamu bisa foto-foto berlatar Coban Jidor yang sunggu menawan. Kalau kamu pecinta coban, datanglah ke sini. Dijamin, hasrat jalan-jalanmu akan terbayar tuntas.

Hal menarik lain dari Coban Jidor adalah pengalaman saat kamu menuju coban cantik satu ini. Sepanjang perjalanan kamu akan melewati hutan dan sungai-sungai yang mengalir menuju hilir. Oh ya, karena letaknya yang cukup tersembunyi mengajak kamu untuk trekking selama kurang lebih 1 jam. Jadi persiapkan fisikmu ya:)

jalur menuju air terjun. foto : yafialdo

Nah, kalau kamu adalah tipe travelers yang tak ingin susah-susah untuk menikmati tempat wisata, rasanya Coban Jidor tidak kami rekomendasikan. Tapi kalau kamu adalah travelers yang suka dengan tantangan dan harus berlelah-lelah dahulu untuk menikmati tempat wisata, Coban Jidor bisa jadi pilihan tepat.

Tips Berlibur Ke Wisata Coban Jidor :

  • Tidak ada papan petunjuk jalan menuju ke lokasi Coban Jidor, jadi kamu harus bertanya pada warga setempat.
  • Jika kamu bukan orang Malang, lebih disarankan datang kesini bersama orang asli Malang agar tidak bingung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Gunakan alas kaki yang cocok untuk kegiatan outdoor.

Harga Tiket Masuk Coban Jidor :
Hanya membayar parkir saja

Lokasi Coban Jidor Wisata Baru di kota Malang:

  • Alamat ; Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • 23 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Raya Benjor (48 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)

Paket Wisata Bromo Malang Populer :

+62822 644 777 93 +62856 557 444 01
Tags