Destinasi

Coban Rais, Spot Wisata hits dan Instagramable di batu malang

Coban Rais Batu Malang, Sebagai daerah sejuta tempat wisata, Batu Malang memang selalu mampu membuat para traveller jatuh cinta. Mulai dari wisata outdoor maupun indoo, semuanya memiliki ciri khas masing-masing. Tak heran, bila Batu Malang merupakan salah satu rekomendasi destinasi wisata liiburan di Indonesia yang patut dikunjungi.

Coban Rais atau Bukit Bulu Flower Garden ini merupakan Salah satu dari tempat wisata baru di Batu Malang yang saat ini sedang hits dan sedang trending di berbagai social media khusunya instagram karena memiliki spot foto yang instgramable nan antimainstream, seperti spot foto ayunan, lalu ada juga yang foto di Hammock bertingkat-tingkat, lalu yang fenomenal Foto dengan Alaskan papan berbentuk I love U.

Coban Rais adalah satu dari beberapa destinasi wisata alam yang berada di Kota Wisata Batu. Coban Rais atau air terjun Coban Rais adalah objek wisata air terjun yang masih alami di Kota Batu. Air Terjun Coban Rais memiliki ketinggian sekitar 70m, air yang jatuh akan terdengar gemercik yang menambah syahdu suasana sekitar. Kawasan Air Terjun Coban Rais mempunyai udara yang masih segar dan alami, karena memang berada di atas ketinggian 1025 mdpl di lereng gunung Panderman. Pagi hari dan pada saat musim kemarau adalah waktu yang disarankan untuk berkunjung ke air terjun Coban Rondo.

Lokasi, Akses dan Rute Menuju Air Terjun Coban Rais

Bagi anda yang belum pernah ke air terjun Coban Rais, sekarang akses dan rute lokasinya sangat mudah. Air Terjun Coban Rais memiliki lokasi tepatnya di Desa Oro-oro Ombo. Untuk akses menuju lokasi Air Terjun Coban Rais, ambil jalur pemancar TVRI, dan ikuti terus jalan tersebut hingga menemui petunjuk arah ke air Terjun Coban Rais. Jalannya bisa diakses oleh semua kendaraan baik motor ataupun mobil.

Hal yang menarik di Kawasan Air Terjun Coban Rais

Sepeda Gantung, berani coba? (Foto: IG @masasma)

Air Terjun Coban Rais sekarang begitu ramai diperbincangkan banyak orang di dunia maya karena ada spot-spot foto terbaru yang melengkapi fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Spot-spot tersebut antara lain Bukit Bulu yang di situ terdapat spot foto Gardu I LOVE U, spot lain yang tidak kalah seru ada ayunan, bukit bunga, rumah pohon, kaki langit, dan juga hammock. Untuk dapat menikmati spot-spot tersebut terdapat tiket masuk sendiri-sendiri di luar tiket masuk Air Terjun Coban Rais mulai 10rb hingga 50rb.

Harga tiket masuk Air Terjun Coban Rais

 

Keterangan Tarif
Parkir Motor Rp 2.500,-
Parkir Mobil Rp 5.000,-
Tiket Masuk Coban Rais Rp 7.500,-
Tiket Masuk Batu Flower Garden Rp 10.000,-

* harga sewaktu-waktu dapat berubah

sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Kawasan wisata air terjun Coban Rais selain dibuka untuk kunjungan wisata, juga sering digunakan untuk kegiatan camping. Benar-benar destinasi wisata yang murah meriah tapi tetap menawarkan spot-spot yang keren abis.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close