Hobi Travelling? 7 Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Para Traveller

Spot-spot wisata nan hits sekarang telah banyak. Maka gak heran ya, seandainya traveling telah menjadi bagian dari gaya hidup. Untuk menunjang hobi kamu jalan, berikut ini beberapa aplikasi yang wajib ada di smartphone kamu

  1. TripIt

    Membuat rencana perjalanan itu gampang-gampang susah. Jika traveling kamu sekedar sehari mungkin tidak akan susah namun apabila berhari-hari dan apalagi di luar negeri, membuat rencana perjalanan akan semakin memakan masa.
    Nah, untuk membantu traveler dalam membuat rencana perjalanan, ada aplikasi menarik bisa digunakan yaitu TripIt.
    Melalui aplikasi ini kamu dapat mencatat rencana perjalananmu dan canggihnya aplikasi ini juga dapat otomatis membuat rencana perjalananmu berdasarkan email booking pesawat atau hotel.
    Kamu juga bisa menyimpan beragam kabar dokumen penting seputar traveling di aplikasi ini secara digital seperti paspor dan visa. Rencanan perjalanan yang sudah kamu buat pun bisa disinkronisasikan denga kalender digitalmu serta dibagikan ke orang lain.
    Jika kamu tipikal traveler yang senang membuat detail rencana perjalanan, aplikasi ini paling cocok untukmu. Kalaupun kamu hanya lebih suka mencatat beberapa hal yang vital saja seperti jam keberangkatan pesawat dan hotel, aplikasi ini juga cocok digunakan.
  2. Traveloka / Tiket

    Jalan-jalan ke luar kota atau ke luar negeri, sudah pasti seharusnya berurusan dengan yang namanya booking tiket pesawat atau hotel.
    Nah, kini untuk melakukan hal tersebut tak perlu repot lagi datang ke agen travel karena kamu bisa melakukannya melalui aplikasi.
    Ada 2 aplikasi populer yang bisa kamu gunakan yaitu Traveloka dan Tiket. Kedua aplikasi tersebut sesuai-sama merupakan buatan anak bangsa Indonesia.
    Masing-masing memiliki kelebihan pribadi seperti Traveloka dengan fitur penjadwalan ulang pesawat dengan mudah dan Tiket dengan fitur penyewaan kendaraan.
    Pembayaran tiket di kedua aplikasi tersebut bisa dilakukan dengan berjenis-jenis tipe cara seperti internet banking, transfer antar bank, kartu kredit, serta bahkan untuk Traveloka bisa dibayar melalui Alfamart atau Indomaret.
    Kamu bisa memilih salah satu atau malah menggunakan dua-duanya sekaligus sebab kadang salah satu aplikasi menyediakan promo perjalanan yang menarik yang tepat dengan tujuan serta budget kamu.
    Dari sisi fitur, saya pribadi lebih senang menggunakan Traveloka karena ada fitur Price Alerts di mana kamu bisa mendapatkan pemberitahuan jikalau ada tiket pesawat yang sama dengan budget kamu.
  3. Flightradar24

    Jika bepergian dengan menggunakan pesawat dan ingin memandang apakah pesawatmu akan delay atau telah sejauh mana dari bandara, aplikasi Flightradar24 ini bisa kamu gunakan.
    Berbagai kabar tentang pesawat mulai dari riwayat perjalanan hingga apakah pesawatnya kerap delay dapat kamu temukan di sini. Kamu tinggal memasukkan nomor penerbangan pesawatmu di Flightradar24.
    Jika kamu sedang menunggu di bandara serta entah kenapa pesawatmu belum datang juga, kamu bisa mengeceknya di aplikasi ini.
    Dari situ kamu bisa melihat masih ada di mana pesawatnya. Cara ini kadang lebih efektif dibanding bertanya ke petugas penerbangan yang umumnya sering memberikan jawaban ambigu saat pesawat delay.
  4. Wase

    Waze merupakan cara seru menemukan jalur darat dari tempat-daerah yang hendak kamu tuju, yang akan sekaligus membantu kamu mendeteksi jalan-jalan yang terhambat kemacetan dengan ikon-ikon Terutama yang lucu buat dilihat. Buat kamu yang suka road trip, Waze adalah sahabat kamu.
  5. Moovit
    Cara lain untuk berhemat saat berwisata di tempat tujuan adalah dengan menggunakan transportasi umum. Nah, aplikasi Moovit akan membantu Anda menjelajah 800 kota di seluruh dunia dan menemukan transportasi publik di dalamnya.
  6. Google Translate

    Kalau kamu kerap bepergian ke tempat-tempat yang tak kamu ketahui bahasa lokalnya, Google Translate versi terkini bakal memungkinkan kamu mendeteksi percakapan bahasa asing yang tak kamu pahami. Dengan fitur “Conversation mode”, kamu bisa mengarahkan handphone kamu ke tengah percakapan yang sedang berlangsung serta mendengar percakapan secara live. Meski nggak selalu akurat mengartikannya, namun setidaknya pesan yang perlu kamu tangkap bisa diketahui daripada hanya berbicara dalam bahasa isyarat yang nggak jelas.
  7. CouchSurfing

    Merupakan sebuah komunitas global penggemar liburan dari seluruh dunia. Situs yang mempertemukan teman-teman baru yang mempunyai minat yang sesuai untuk berlibur. Kamu dapat menjadi tuan rumah untuk menerima teman baru yang berharap menginap serta menjelajahi daerah liburan lokal disekitarmu. Kamupun dapat mencari orang yang ingin menerimamu menginap di rumahnya. Ataupun untuk berjumpa sesama traveler dalam acara-acara di kotamu.

Yang setimpal untuk diperhatikan merupakan semua aplikasi diatas membutuhkan konsumsi energi, maka dari itu hematlah pemakaian baterai ponselmu supaya dapat senantiasa menggunakannya selama berpetualang. Ketersediaan jaringan dan internet kadang kala juga harus menjadi perhatianmu. Selamat menggunakan!

Hobi Travelling? 7 Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Para Traveller
Berikan Ranking: