Destinasi

Menjelajahi dunia musik di Museum Musik Indonesia Malang

Bagi anda penyuka musik, sepertinya wajib banget untuk datang ke Museum Musik Indonesia di Malang ini. Museum yang baru diresmikan pada Sabtu (19/11) lalu ini jadi satu-satunya museum musik yang ada di Indonesia. Hengki Herwanto, sebagai salah satu pendiri MMI mangatakan bahwa cikal bakal lahirnya museum ini barawal dari berdirinya Galeri Malang Bernyanyi yang sudah ada sejak tahun 2009 lalu. Sampai pada tahun 2015, (GMB) Galery Malang Bernyanyi mengukuhkan diri sebagai MMI(Museum Music Indonesia) dan sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM.

Harapan dari berdirinya Museum Musik Indonesia adalah sebagai wadah untuk generasi muda kita untuk mengenang dan memahami musik-musik terdahulu. Selain itu, sebagai magnet destinasi wisata baru di kota Malang. Dalam persemian tersebut, juga hadir beberapa penyanyi legendaris di Indonesia seperti Berlian Hutauruk, Sylvia Saartje dan Grace Simon.

Di MMI kamu bisa melihat berbagai koleksi rekaman kaset, vinyl, majalah musik, busana artis, buku musik, CD Indonesia dan internasional serta beberapa instrumen musik khas Nusantara. Selain itu, pihak MMI juga menyediakan panel sejarah musik, booth foto dan kios merchandise. Beberapa barang yang ada di MMI hasil donasi para musisi lokal dan nasional.

Koleksi Museum Musik Indonesia © 2016 merdeka.com

Bagi para musisi, tempat ini dapat menjadi sumber referensi dan inspirasi untuk berkarya. Namun tempat ini juga sangat terbuka jika Anda ingin melihat jejak perkembangan musik di indonesia. Berbagai koleksi kuno seperti rekaman dan majalah dari masa lampau juga dapat menambah pengetahuan Anda tentang kebudayaan.

Lokasi Museum Musik Indonesia malang

Museum Musik Indonesia biasanya dibuka mulai jam 10 pagi hingga malam hari. Museum ini terbuka untuk umum dan tidak menarik biaya bagi pengunjungnya. Bagi Anda yang tertarik untuk melihat kekayaan musik yang dimiliki Indonesia, dapat langung menuju lokasi museum di Perum Griya Shanta blok G no 407.

Museum Musik Indonesia bisa jadi alternative liburan kamu di Kota Malang. Meski memang kita lebih menyukai berwisata outdoor, tapi jangan jadikan itu sebuah alasan untuk tidak mengisi kepalamu dengan pengetahuan ya 🙂 Sesekali berwisatalah ke museum. Sebab, “museum adalah tempat di mana kamu bisa mengenang dan belajar dari kenangan” 😀

Btw, ayo ajak kerabat dan kekasihmu ke Museum Musik Indonesia.

See you there travelers.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close