Wisata Malang

Pantai Perawan Malang Selatan Surganya Para Peselancar

Pantai Tambakasri Juga Pantai PerawanMalang memang menawan terbukti hampir setiap pekan atau hari libur Malang selalu di padati wisatawan dari berbagai kota dan daerah. Khususnya Kabupaten Malang atau yang terkenal dengan Malang Selatan, wilayah di bagian selatan ini memiliki berbagai macam tempat wisata terutama wisata pantai,  pantai-pantai yang berada di Malang memiliki keindahan yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang  berada di daerah lain.

Pantai Perawan ini dikenal dengan tiga nama, yaitu pantai Tambakasri, pantai Sidoasri, dan pantai Perawan sendiri. Awalnya, pantai ini memang menjadi bagian dari desa Tambakasri, sehingga dikenal dengan nama pantai Tambakasri. Namun, setelah adanya pemekaran wilayah, pantai ini menjadi bagian dari desa Sidoasri dan dikenal dengan pantai Sidoasri.

Pantai Perawan yang menyerupai teluk kecil seperti huruf “U”. Di kanan kiri pantai tampak di penuhi pepohonan yang rimbun, pantai yang masih sangat alami serta masih bersih ini yang membuat wisatawan jatuh hati dengan keindahannya, suara yang terdengar di pantai ini hanyalah deburan ombak yang menghantam pasir di daratan dan batu karang, dan suara burung-burung penghuni hutan di area Pantai Tambakasri.

Pantai Perawan Malang Selatan Surganya Para Peselancar

Pasir putih yang cenderung agak kecokelatan dengan panjang mencapai sekitar 1 KM, selain terkenal pasirnya yang lembut dan bersih pantai ini juga dikelilingi perbukitan sapanjang pantai, menurut masyarakat pantai ini juga sebagai tempat bertelurnya penyu, jika anda beruntung anda akan menjumpai penyu-penyu bertelur atau bahkan lumba-lumba yang melewati are pantai ini.

pantai Tambakasri, pantai Sidoasri, pantai Perawan malang selatan

Terdapat juga batu karang yang besar yang melindungi pantai dari ganasnya pantai selatan, masyarakat menyebut batu karang ini dengan nama pulau Yangke, selain itu setiap harinya hanya nelayan terlihat berlalu-lalang mencari ikan, bahkan pada saat liburan pantai ini hanya terlihat beberapa orang saja yang menikmati pantai Tambakasri, pantai ini sangat cocok untuk jiwa petualang dan juga tersedia tempat camping jika anda ingin menginap di Pantai Tambakasri.

Lokasi Pantai perawan Malang

Rute menuju pantai
Pantai Tambakasri, pantai Sidoasri, pantai Perawan ini terletak di desa Sumberasri, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang. Berangkat dari Kota Malang, kamu bisa mengikuti petunjuk menuju arah pantai Sendangbiru.

Sampai dipertigaan setelah pom bensin, kamu bisa mengambil jalan lurus menuju arah Klepu, dari sana kamu akan menemukan petunjuk menuju desa Sidoasri. Setelah itu, kamu aan menemukan papan penunjuk arah menuju pantai Sidoasri.

Nah, bagaimana teman-teman, Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Tambakasri, pantai Sidoasri, pantai Perawan?

Btw, ayo ajak kerabat dan atau kekasihmu berkunjung ke Goa Pinus yang berada di kota Malang.

See you there travelers.

Paket Wisata Bromo Malang Populer :

+62822 644 777 93 +62856 557 444 01
Tags