Wisata Malang

Pupuk Bawang Cafe & Dining, Cafe Bernuansa Alam yang menawan

Lucu ya, namanya Pupuk Bawang? Kalo dalam Bahasa Jawa artinya “hanya main-main”. Tapi, di cafe ini konsepnya bukan cuma main-main loh, tapi niat banget bikin konsepnya. Mulai dari datang, saya sudah takjub dengan parkirannya yang full mobil dan motor. Selain itu lokasinya super strategis karena berada di jalan Panglima Sudirman No 116 kota Batu, tepat berada di samping kantor walikota ini adalah teras belakang resto memiliki view ke kebun seledri, gunung banyak, serta rumah-rumah yang ada di kota batu, jadi rumahnya keliatan kecil-kecil gitu lho.

 

Konsep yang dihadirkan dari cafe ini adalah viewnya yang menghadap ke sawah, sekelilingnya pun terlihat pegunungan. Tempat makan di Pupuk Bawang ini terbagi menjadi dua bagian, indoor dan outdoor. Tetapi mayoritas pengunjung yang datang kesini ingin duduk di luar sembari menikmati pemandangan, dan pegawai resto pun dengan senang hati memindah meja-meja di dalam untuk di bawa ke luar, minusnya mungkin jika turun hujan, maka kita tidak bisa nongkrong di tempat favoritnya yang berada di lokasi outdoor dengan menghadap sawah. Untuk indoor, konsepnya minimalis dengan dekorasi dominan kayu.

Dan kalau malam, kita bisa melihat pemandangan lampu-lampu perumahan penduduk di tengah kegelapan, bagus lah pokoknya. Apalagi beberapa meja di Pupuk Bawang ini sengaja di tempatkan langsung menghadap kebun seledri, sehingga pengunjung dapat menikmati menu di Pupuk Bawang ditemani pemandangan yang menawan.

Pelayanannya juga oke banget, bagi yang membawa mobil, begitu sampai depan resto, seorang security akan menyambut kedatangan kita dan meminta kunci mobil untuk diparkirkan. Jadi pengunjung gak perlu repot mencari tempat parkir. Sambil menunggu pesanan datang, pelayan Pupuk Bawang akan memberikan popcorn gratis pada pengunjung. Pelayannya juga ramah-ramah, sabar banget ngadepin pengunjung resto yang kecewa karena kehabisan tempat duduk di pinggir.

Sebagai tempat hits di kota wisata Batu, bisa dibilang harga cafe ini lebih mahal daripada cafe-cafe di kota wisata Batu lainnya. Karena semua harga di menu, belum termasuk pajak 10% dan tax service 5%. Pantes aja pelayanannya super, ternyata emang ada biayanya, Tapi ini ngga mengurangi jumlah pengunjung yang datang. Menu yang ada adalah tradisional Indonesia, Asian Cuisine, burger, pasta dan soup. Untuk minumnya adalah coffe, tea, milkshake, dan alcohol. Kabar baiknya tidak ada menu pork

Ohya di Pupuk Bawang gak disediakan mushala, dan seperti yang tertera di buku menu, mereka menjual beer. Jadi buat yang menghindari tempat yang menjual minuman beralkohol, bisa mencoret resto satu ini. Tapi kalau gak masalah, silahkan datang kemari untuk mencoba sensasi makan dengan pemandangan menawan.

Paket Wisata Bromo Malang Populer :

+62822 644 777 93 +62856 557 444 01
Tags