Pusat Oleh – Oleh Kerajinan Tangan Di Malang

Pusat Oleh – Oleh Kerajinan Tangan di Malang, Tidak hanya sekadar terkenal dengan Arema, bakso president, Bakso bakar pahlawan dan kripik tempenya. Malang pun miliki kerajinan khasnya, jadi Anda tak harus membawa oleh-oleh sekadar makanan khas, lho. Memang kerajinan-kerajinan ini mulai dilupakan oleh masyarakat. Yuk, kita kenali lagi dan mulai lestarikan.

Keramik Dinoyo

Pedagang Keramik Dinoyo pamerkan hasil kerajinannya. Sumber foto: tourwisatamalang.com

Puluhan industri keramik yang ada di sepanjang jalan antara Dinoyo hingga Mayjen Panjaitan dahulu begitu ramai. Warga lokal maupun luar masih sering mengunjungi tempat ini, namun lambat lain semakin sepi. Beruntung lah di Keramik Dinoyo bahwa masih ada beberapa toko yang melestarikan. Padahal, banyak lho keramik lucu seperti mug atau yang lain yang bisa kita koleksi di rumah dan tentunya bermanfaat.

Topeng Malangan

Proses pengecatan Topeng Malangan. Sumber foto: malangart.blogspot.com

Topeng Malangan terkesan hanya untuk aksesori wajib bagi penari di Malang. Padahal tidak hanya itu, bagi tamu undangan yang Anda undang ke Malang, tak ada salahnya dengan memberikan sebuah hiasan dinding dengan Topeng Malangan ukuran lebih kecil yang penuh estetika dan pastinya khas Malang.

Batik Tulis Malang

Batik Tulis Malang. Malang pun miliki kerajinan khasnya, bukan? Sumber foto: ulinulin.com

Eits, siapa bilang Malang tak punya batik? Punya, lho! Tapi memang tak banyak yang mengetahui. Padahal tak kalah cantiknya motif batik tulis Malang dibandingkan lainnya. Salah satunya batik di atas yang memiliki motif tugu Malang. Yuk, mulai melestarikan batik tulis Malang dengan menggunakannya, ini budaya Kanjuruhan dan Singosari sejak zaman dahulu, lho.

Banyak bukan kerajinan unik dan memiliki nilai estetika yang di Miliki kota Malang? Jadi sebenarnya Anda tidak perlu bingung ketika harus memberi oleh-oleh khas Malang, tak hanya sekadar memberikan jajanan khasnya. Pasalnya, Malang juga miliki kerajinan tangan yang apik. Sudah sebaiknya sebagai warga Malang turut bangga dong dengan ini, yuk mulai kembali melestarikan dimulai dari diri sendiri.

Pusat Oleh – Oleh Kerajinan Tangan Di Malang
Berikan Ranking: