Hit Enter to search or Esc key to close
PUSAT BANTUAN bromokita 1

Apa Perbedaan Open Trip, Private Trip dan Share Cost?

Apa Perbedaan Open Trip, Private Trip dan Share Cost?

PUSAT BANTUAN bromokita 1

Saat merencanakan perjalanan, masalah utama yang sering kita temui adalah bahwa jumlah kegiatan yang dilakukan akan lebih efektif dan lebih murah jika dilakukan secara berkelompok. Meski terkadang bisa juga dilakukan solo / sendiri atau bertiga. Tetapi kebanyakan dari kita akan mencoba mencari teman perjalanan, tidak hanya lebih efektif dan lebih murah, tetapi terkadang juga memperbanyak teman yang tahu mereka juga bisa mendapatkan jodoh … ehh. Entah itu mencari bersama dari teman yang kita kenal, atau teman dari teman, mencari forum, media sosial, googling, web, dan sebagainya.

Seringkali ketika traveler traveler melihat publikasi di media sosial atau berbagai web yang menawarkan kesempatan untuk bepergian dalam kelompok, temukan istilah di atas dalam menjelaskan jenis perjalanan yang ditawarkan. Sering diberi judul seperti “Paket Wisata Bromo Premium” atau “Opentrip Bromo Murah“. Meskipun mungkin beberapa tahun yang lalu kami hanya tahu tentang paket wisata atau perjalanan. Semuanya menawarkan pelengkap yang murah, murah dan murah. Lalu jika murah, mengapa persyaratannya harus dibedakan?

Lihatlah Perbedaan Paket Tour, Open Trip/Trip Gabungan, Private Trip, dan Share Cost Trip dari 11 Ciri ini!

Paket tour istilah pertama kali dikenal oleh teman-teman travelling. Karena istilah umum yang digunakan dalam dunia pariwisata untuk perjalanan kelompok adalah paket wisata, atau jika diartikan secara harfiah sebagai paket wisata. Biasanya digunakan oleh agen perjalanan untuk menawarkan paket yang dibuat untuk dijual kepada masyarakat umum.

Secara umum, paket tersebut mencakup tiket penerbangan, menginap di hotel, makan selama perjalanan, pemandu, tiket masuk turis, dan semua hal buruk, setidaknya hanya suvenir yang tidak dijamin. Biasanya para turis yang bergabung di sini istilahnya hanya perlu menyiapkan tubuh dan uang, semua hal yang berkaitan dengan kenyamanan perjalanan sudah diurus. Agen perjalanan yang menawarkan paket sudah menyiapkan rencana perjalanan yang lengkap sampai jam, informasi akomodasi yang digunakan lengkap dengan gambar yang menarik, berapa total biaya per orang, kapan harus melunasi dan sebagainya sepenuhnya.

Namun untuk sampai di sini, terutama di kalangan backpacker, istilah ini semakin jarang digunakan, karena dianggap mahal, wajar saja mereka semua telah memasukinya. Itu sebabnya istilah baru mulai berkembang. Jadi mari kita operasi apa bedanya.

Paket Tour Bromo

  1. Penyedia: Agen
  2. Tanggal Perjalanan: Ditentukan oleh Agen dan FIX
  3. Nature Itinerary: Setiap paket memiliki fix itinerary, mungkin ada dua / tiga pilihan yang ditawarkan, tetapi tidak fleksibel
  4. Cakupan Biaya: Layanan Lengkap yaitu Panduan, Penginapan (Biasanya Hotel), Tiket Pesawat, Mobil / Bus untuk tur, tiket masuk ke Objek Wisata, Makan selama Perjalanan
  5. Transparansi Biaya: Biaya yang dikirimkan adalah total biaya paket per orang
  6. Panduan: Dari Agen, biasanya ada proporsi yang ideal dibandingkan dengan peserta, misalnya 1:15
  7. Jumlah peserta: Biasanya ada kuota minimum
  8. Apa yang Harus Dilakukan Peserta: Menyiapkan hal-hal yang tidak disiapkan oleh agen, biasanya seperti mengambil visa (ada juga agen yang menawarkan), obat-obatan, biasanya yang bersifat pribadi.
  9. Ketika ketidakberesan terjadi: Agen mengurus semuanya, biasanya agen akan bertanggung jawab dan menentukan rencana B / C / etc /.
  10. DP dan Pembayaran: Biasanya DP ditentukan oleh persentase dari total paket, misalnya 25% / 50%. Pelunasan sebelum keberangkatan. Sebagian besar DP akan hangus jika mereka tidak pergi.
  11. Briefing: Biasanya mengambil atau bertemu poin, peserta akan mendapatkan kit singkat produk

Open Trip /Trip Gabungan Bromo

  1. Penyedia: Agen
  2. Tanggal Perjalanan: Ditentukan oleh Agen dan Perbaikan
  3. Properti rencana perjalanan: Rencana perjalanan ditentukan, peserta yang merasa cocok dapat bergabung.
  4. Cakupan Biaya: Semi Backpacker yaitu Panduan, Penginapan (Dapat hotel / homestay), Tiket Pesawat, Mobil / Bus untuk wisata, Tiket masuk Objek / Atraksi, Makan selama Perjalanan.
  5. Transparansi Biaya: Biaya yang diajukan adalah total biaya per orang untuk bergabung dalam perjalanan
  6. Panduan: Dari Agen, tetapi sering kerjasama dengan operator tur lokal sehingga sering bergabung dengan peserta agen perjalanan lain jika jumlahnya sedikit
  7. Jumlah peserta: Biasanya ada kuota minimum, atau jika kurang maka akan digabung dengan agen lain
  8. Apa yang Harus Dilakukan Peserta: Menyiapkan hal-hal yang tidak disiapkan oleh agen, biasanya seperti mengambil visa (ada juga agen yang menawarkan), obat-obatan, biasanya yang bersifat pribadi. Dan persiapkan diri Anda untuk perjalanan gaya semi backpacker.
  9. Ketika ketidakberesan terjadi: Agen mengurus semuanya, biasanya agen akan bertanggung jawab dan menentukan rencana B / C / etc /.
  10. DP dan Pembayaran: Biasanya DP ditentukan oleh persentase dari total paket, misalnya 25% / 50%. Pembayaran sebelum keberangkatan atau COD. Sebagian besar DP hangus jika tidak berangkat, ada juga nama yang bisa dipindahtangankan.
  11. Briefing: Biasanya titik pertemuan, peserta akan mendapatkan jadwal perjalanan yang terperinci, tidak ada kewajiban untuk memiliki kopi darat sebelum perjalanan

Private Trip Bromo

  1. Penyedia: Agen
  2. Tanggal Perjalanan: Ditentukan oleh Peserta
  3. Sifat Itinerary: Itinerary default biasanya di awal penawaran, maka peserta dapat mengirimkan custom, tetapi biasanya ada perubahan biaya
  4. Cakupan Biaya: Semi Backpacker / Layanan Lengkap yaitu Pemandu, Penginapan (Dapat hotel / homestay), Tiket Pesawat, Mobil / Bus untuk tur, Tiket pergi ke Objek Wisata / Makan Makan selama Perjalanan
  5. Transparansi Biaya: Biaya yang dikirim adalah total biaya paket per orang atau per biaya grup.
  6. Panduan: Dari Agen, biasanya ada proporsi yang ideal dibandingkan dengan peserta seperti 1:15 atau fleksibel
  7. Jumlah peserta: Peserta yang ditentukan, biasanya sudah saling kenal.
  8. Apa yang Harus Dilakukan Peserta: Menyiapkan hal-hal yang tidak disiapkan oleh agen, biasanya seperti mengambil visa (ada juga agen yang menawarkan), obat-obatan, biasanya yang bersifat pribadi.
  9. Ketika ketidakberesan terjadi: Agen mengurus semuanya, biasanya agen akan bertanggung jawab dan menentukan rencana B / C / etc /.
  10. DP dan Pembayaran: Biasanya DP ditentukan oleh persentase dari total paket, misalnya 25% / 50%. Pembayaran sebelum keberangkatan atau COD. Sebagian besar DP hangus jika tidak berangkat, ada juga nama yang bisa dipindahtangankan.
  11. Briefing: Biasanya mengambil atau bertemu poin, peserta akan mendapatkan kit singkat produk atau rencana perjalanan detail.

Share Cost Trip

  1. Penyedia: Rekan Traveler
  2. Tanggal Perjalanan: Ditentukan oleh Pemimpin dan masih fleksibel dapat didiskusikan
  3. Properti Itinerary: Liquid, tergantung pada diskusi, biasanya itinerary yang dibuat adalah perkiraan dan dapat berubah tergantung pada diskusi
  4. Cakupan Biaya: Biasanya dibagi menjadi 1) Biaya bersama dibagi sama atau bersama yaitu Penginapaan (Biasanya homestay, hostel, rumah, tenda, dll.), Sewa kendaraan (mobil, kapal / kapal). 2) Biaya perorangan: Biaya tiket masuk, sewa peralatan, makanan (sering juga menjadi usaha patungan sehingga menu besar murah, dibagi, tetapi tidak selalu), Tiket penerbangan (biasanya sudah bisa memesan sendiri).
  5. Transparansi Biaya: Biaya yang dikirimkan adalah biaya per item yang dikeluarkan. Dan itu dilakukan melalui sistem tunai atau diberikan oleh peserta ketika setiap item dilakukan. Kelebihan biaya akan dikembalikan.
  6. Panduan: Dari sesama pelancong, tidak ada panduan. Ada seorang pemimpin. Pemimpin dapat berupa beberapa peserta lain yang mengambil inisiatif untuk membantu menjaga sebagian besar perjalanan.
  7. Jumlah peserta: Biasanya ada kuota minimum dan maksimum
  8. Yang Harus Dilakukan Peserta: Proaktif, membantu para pemimpin jika diperlukan untuk pemesanan, kontak, atau hal-hal lain karena sulit untuk dibagikan. Peserta harus tetap mandiri, tidak terlalu cerewet untuk menanyakan semua hal terutama hal-hal yang umum karena pemimpinnya tidak bekerja tetapi juga peserta wisata.
  9. Ketika ketidakberesan terjadi: Semua keputusan diambil berdasarkan musyawarah.
  10. DP dan Pembayaran: Biasanya DP dilakukan untuk pembayaran ke barang-barang yang penyedianya membutuhkan DP, misalnya sewa kapal sebagai biaya pemesanan. Biasanya DP dapat dipindahkan ke nama jika tidak pergi. Tidak ada istilah untuk pelusanan, karena biasanya biaya bersama dikeluarkan pada setiap item kegiatan, atau dilakukan per hari untuk membuatnya lebih mudah.
  11. Briefing: Kopi darat biasanya dilakukan 1 atau 2 minggu sebelum berangkat untuk memastikan semua persiapan dan mengenal satu sama lain di antara peserta dan untuk menghindari pembayaran DP yang curang.

Meski begitu, teman-teman Anda harus berhati-hati karena sering ada orang nakal yang mencoba menipu mereka dengan menggunakan istilah yang tidak boleh mereka gunakan ketika memberikan informasi tentang jenis perjalanan yang ditawarkan. Karena itu Anda harus memeriksa dan memeriksa ulang berdasarkan karakteristik yang dijelaskan di atas. Anda bisa menggunakan tabel di atas sebagai panduan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan Kepo kepada para pemimpin profil yang mengambil jalan melalui baik riwayat perjalanan biaya perjalanan, ulasan atau penilaian yang diberikan oleh wisatawan lain, dan akun media sosial lain yang mereka miliki.

Yuk, berwisata di Malang Bromo Kawah Ijen. Percayakan liburanmu selama di Bromo Malang pada Bromokita Tour Travel. Kami akan membuat Kamu merasakan sensasi berpetualang di Malang Bromo Kawah Ijen selama beberapa hari dengan mengunjungi tempat seru dan indah.

Nah, tunggu apa lagi, Kami akan sangat senang menunggu telepon darimu untuk segera bergabung. Jangan tanggung-tanggung, ajak teman-teman, keluarga, dan pacarmu untuk ke Malang bersama Bromokita Tour Travel.