Jawa Timur Park 3 – Taman Dinosaurus terbesar di Malang

Wisata Edukasi

Jawa Timur Park 3 Kota Batu dan Harga Tiket Masuk Terbaru – Salah satu Destinasi wisata edukasi terbaru dikota Batu Malang yang menawarkan aneka ragam seputar Dinosaurus atau bisa dibilang Dino Park, dan kabar bahagianya JatimPark 3 resmi dibuka pada 24 November 2017.

Jatim Park 3 yang akrab dengan sebutan Dino Park dikelola oleh Jatimpark Group, yang juga merupakan pengelola berbagai wisata yang populer lebih dulu dikota Batu, seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, Museum Angkut. Berapa harga tiket masuk Jatim Park 3 dan dimana Lokasinya? Apa saja wahana menarik dan unik disana?

Wahana Jatim Park 3 Batu Malang

Banyak wahana yang super keren di Jatim Park 3 , seperti Infinite World diatas. Rekomendasi untuk kamu yang hobi banget selfie atau sedang mencari spot kece dan pastinya untuk mengisi liburan panjang bersama keluarga. Berikut wahana lengkap yang ada di Jatim Park 3 :

  • Dino Museum : Museum ini didesain sebagai rumah fosil dinosaurus seperti Tricatops, Ankylosaurs, Tyrannosaurus dan Apatosaurus. Dimuseum ini, kamu dapat belajar tentang fakta dinosaurus dan DNA mereka.
  • Jelajah 5 Zaman : Jelajah 5 Zaman adalah sebuah area yang didesain untuk mempelajari tentang garis waktu prasejarah dinosaurus. Dengan didukung dua kereta yang masing-masing dapat mengangkut 50 orang, di sini kamu akan disajikan film tentang kehidupan dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dinosaurus lain. Kamu juga akan dibawa ke Periode Permian untuk melihat dan mengenali berbagai makhluk dalam periode tersebut. Dengan narasi yang informatif, ini akan memastikan kamu mengenal satu per satu tentang dinosaurus dalam 5 zaman.
  • Jembatan Akar : Di sinilah jembatan yang tidak biasa! Melalui jembatan ini, kamu dapat melihat banyak jenis dinosaurus dari ketinggian. Juga, akan ada banyak dinosaurus seperti Elasmosaurus, Brontosaurus, dll.
  • Dino Food Court : Apakah kamu sudah makan? Jika tidak, mari pergi ke Food Court Dino dan nikmati makan siang kamu ditemani oleh fosil Dino. Selain itu, kamu dapat menikmati makanan dan minuman di Dino Food Court bersama keluarga kamu di food court 2 lantai yang memiliki pemandangan sungai yang penuh dengan dinosaurus.
  • The Rimba : Sekarang kamu bisa berjalan di tengah-tengah makhluk prasejarah di hutan. Mari kita lihat lusinan makhluk prasejarah di kanan dan kiri kamu dan kamu akan merasa seperti tinggal bersama mereka di The Rimba!
  • Ice Age : Zaman Es adalah periode Bumi yang memiliki cuaca dan suhu ekstrim. Di usia ini, banyak makhluk hidup seperti Mammoth, Smilodon, dan mahluk lainnya. Penasaran dengan Ice Age? Mari kunjungi Dino Park dan jangan lewatkan zona ini!
  • Live With Dino : Benamkan nuansa suasana Timur Tengah di Dino Park. Tinggal bersama Dino menawarkan banyak tempat bagus yang menunjukkan bagaimana dinosaurus hidup seolah-olah mereka manusia. Ada juga labirin dan danau buatan yang bisa kamu nikmati di Live with Dino!
  • Dino School : Bawa anak-anak kamu ke Dino School! Biarkan mereka merasakan perbedaan untuk belajar dengan suasana yang unik. Banyak kegiatan yang akan disediakan untuk anak-anak kecil kamu seperti mewarnai, membaca, dan kegiatan lainnya.
  • Triceratops : Dinosaurus ini hidup sekitar 65-72 juta tahun kemudian. Memiliki panjang kurang dari 9 meter, Triceratops adalah herbivora dengan empat kaki dan siap menyambut kamu pertama kali di Dino Park. Apakah kamu siap?
  • Elasmo Saurus : Siapa bilang dinosaurus hanya hidup di darat? Perkenalkan Elasmosaurus yang memiliki leher yang sangat panjang dan hidup dalam waktu sekitar 80,5 juta tahun kemudian. Memiliki panjang 14 meter dan berat 2,2 ton tidak membuat dinosaurus ini mengalami kesulitan untuk berenang, karena dinosaurus ini memiliki kaki dan tangan yang menyerupai sirip dan dapat digunakan untuk berenang. Apakah kamu siap untuk bertemu dengan dino ini? kamu bisa mengunjungi Dino Park – Jawa Timur Park 3 dan melihat betapa uniknya Elasmosaurus!

Fasilitas  Jatim Park 3 Batu Malang

  • Information Center : Berbagai informasi yang kamu butuhkan di Dino Park – Jawa Timur Park 3 tersedia di Pusat Informasi.
  • E-Bike Station : Jangan biarkan kelelahan kamu menjadi kendala! Akan ada E-Bikes yang akan membawa kamu menjelajahi Dino Park yang memiliki luas 5 hektar. Juga, kendaraan berbasis listrik dilengkapi oleh keranjang yang dapat membawa barang-barang kamu.
  • Toilet Difabel : Penyandang disabilitas? Jangan khawatir karena toilet khusus untuk penyandang disabilitas tersedia di setiap toilet di Dino Park, Jawa Timur Park 3.
  • Nursery Rooms : Buat Ibu yang ingin menyusui bayinya. Kamu tidak perlu kebingungan cari tempat karena ada ruangan khusus untuk menyusui tersedia di sekitar Dino Park, Jawa Timur Park 3.
  • Wheelchair & E-bike Routes : Butuh kursi roda? Atau kamu butuh kursi roda untuk jalan? Gak perlu khawatir. Ada rute kursi roda di sekitar Dino Park, Jawa Timur Park 3 yang memfasilitasi pengguna kursi roda selama liburan di Dino Park, Jawa Timur Park 3.
  • Food Court and Café : Gak perlu takut kelaperan meski gak bawa bekal dari luar. Berbagai makanan dan minuman tersedia di food court dan kafe di Dino Park, Jawa Timur Park 3.
  • Smoking Area : Buat kamu yang pengen merokok, gak perlu khawatir nyari tempat karena Dino Park dilengkapi oleh area merokok yang terletak di sekitar food court dan kafe.
  • Mushola : Buat kamu yang muslim, gak perlu khawatir kelewatan sholat lima waktu karena Dino Park menyediakan mushola di berbagai tempat yang mudah dijangkau.

SHOWS

Di Dino Park – Jawa Timur Park 3, kamu juga dapat menikmati berbagai macam pertunjukan, antara lain :

Welcoming Dance Entrance

Saat berkunjung ke Dino Park – Jawa Timur Park 3, kamu akan disambut oleh tarian unik. Kamu dapat menikmati pertunjukan Welcoming Dance pada jam-jam berikut :

  • 50 – 11.00 WIB (Weekday)
  • 50 – 11.00 WIB (Weekend)

Dino Attack

Sebelum penjelajahan “Jelajah 5 Zaman” dimulai, kamu bisa menyaksikan Dino Attack. Untuk menyaksikannya kamu dapat mengunjungi Cinema 5 Zaman pada jam-jam berikut:

  • 00 – 12.15 WIB (Weekday)
  • 30 – 11.45 WIB (Weekend)
  • 00 – 15.15 WIB (Weekend)

Meet With Flinstone Family

Udah tahu keluarga flinstone belum? Kisah keluarga flinstone dulu sangat sering dijadikan obyek untuk film dan sering diputar diberbagai  stasiun televise nasional. Nahh, karena kepopulerannya itulah JTP 3 menghadirkan keluarga tersebut di Dino Park. Keluarga ini selalu membawa kebahagiaan dan selalu ada keseruan disetiap harinya. Kini kamu bisa menjadi bagian dari mereka. Kamu bisa menemui mereka di Wahana The Rimba dengan mengikuti acara Meet With Flinstone Family pada jam-jam berikut:

  • 30 – 17.00 WIB (Weekday)
  • 00 – 15.30 WIB (Weekend)

How to Train Your Dino

Sudah tahu bagaimana cara melatih dinosaurus? Penasaran? Kamu dapat mengetahuinya dengan menyaksikan pertunjukan How to Train Your Dino yang diadakan di Wahana Dino Cage pada jam-jam berikut:

  • 00 – 14.30 WIB (Weekday)

Desert Dance

Udah tahu soal Tarian Gurun? Udah pernah nyobain belum? Jangan sampai kunjungan kamu ke Dino Park terasa kurang lengkap hanya karena kamu tidak menyaksikan Desert Dance loh ya! Kamu bisa menyaksikan Desert Dance di Dinotophia Stage pada jam-jam berikut:

  • 00 – 15.30 WIB (Weekday)

Happening Dance

Kamu bisa menyaksikan Happening Dance di Random Area di jam-jam berikut:

  • 30 – 13.00 WIB (Weekday)
  • 30 – 17.00 WIB (Weekend)

Mid East Accoustic

Bagi kamu pecinta music akustik bernuansa timur tengah, wajib banget buat gak ngelewatin pertunjukan yang satu ini. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan ini di Wahana Dinotophia di jam-jam berikut:

  • 00 – 12.30 WIB (Weekend)

Floating Magic

Bagi kamu pecinta magic/sulap, wajib banget buat gak ngelewatin pertunjukan yang satu ini. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan ini di Wahana Dinotophia di jam-jam berikut:

  • 00 – 15.00 WIB (Weekend)

Street Magician

Bagi kamu pecinta magic/sulap, wajib banget buat gak ngelewatin pertunjukan yang satu ini. Kamu bisa ngerasain sensasi melihat dan belajar sulap secara langsung di Random Area dan Dino Cage di jam-jam berikut:

  • 30 – 14.00 WIB (Weekend) “Random Area & Dino Cage”
  • 00 – 16.30 WIB (Weekend) “Dino Cage”

Mid East Culture Talent

Kamu bisa menyaksikan pertunjukan Mid East Culture Talent di Wahana Dino Stage di jam-jam berikut:

  • 00 – 14.30 WIB (Weekend)

Closing Party

Nahhh untuk yang terakhir, pertunjukan inilah yang paling saya rekomendasikan jangan sampai terlewatkan kalau kamu gak mau nyesel setelah meninggalkan Dino Park. Sebelum kamu meninggalkan Dino Park, team Dino Park akan memberikan kenangan berupa Party. Jangan lupa berselfie ria dengan keluarga, teman dan kerabat ya sob. Biar liburan kamu terasa lebih lengkap. Untuk bergabung dengan Closing Party kamu bisa menemukannya di Entrance Dino pada jam berikut:

  • 45 – 18.15 WIB (Weekend)

Pengen ke Jawa Timur Park tapi butuh travel yang murah? Bromokita Tour bakal jadi solusi traveling terbaik kamu. Check harga dan fasilitas layanan Paket Wisata Bromo Batu Malang

Batu Night Spectacular – Melihat Indahnya Kota Malang di Malam Hari

Wisata Belanja

Batu Night Spectacular adalah sebuah wahana wisata terbaru dari Kota Batu. Malam hari anda bisa menikmati suguhan wisata paling spektakuler di Jawa Timur di Batu Night Spectacular (BNS). Obyek wisata yang berlokasi di Desa Oro-oro Ombo ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain.

Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi. Dari obyek wisata mala mini anda bisa menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih sempurna. Gemerlap lampu di kawasan Malang Raya malam hari akan mengiringi suasana kongkow anda di beberapa kafe yang tersedia disana. Batu Night Spectacular ( BNS ) juga menyiapkan beberapa wahana yang unik yang rugi kalau dilewatkan seperti lampion garden, galeri hantu, cinema empat dimensi, sirkuit go kart terpanjang, layar sepanjang 50 meter di area food court, dan air mancur menari.

Seperti Apa Tempatnya?

Seperti yang sudah diketahui, obyek wisata ini sudah diresmikan oleh pemerintah setempat pada tanggal 30 November 2008 silam. Biaya pembangunan tempat wisata ini disebutkan mencapai 16 milyar dengan luas area sekitar 3.000 m2. Tentu saja dalam sekejap, Batu Night Spectacular yang akrab dipanggil dengan sebutan BNS malang ini menjadi tempat wisata yang nge-hits dikalangan anak-anak, pemuda, dan orang dewasa.
Nama BNS ini diambil dari nama lokasi tempat berdirinya tempat wisata ini, kota Batu. Sedangkan kata Night diambil dari waktu operasi tempat wisata ini yang dimulai dari sore hari hingga malam hari. Kata Spectacular merupakan istilah yang mendeskripsikan kesan dari tempat tersebut dan dimana pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan kota Malang di malam hari karena tempat ini terletak di ketinggian. Hal ini juga menjadi salah satu keunikan yang patut dinikmati pengunjung.

Harga tiket masuk Batu Night Spectacular (BNS)

Harga tiketnya terjangkau, tapi belum termasuk tiket menikmati wahana di dalamnya, jika kamu pengen beli tiket All in untuk bisa free menikmati wahananya, kamu bisa membeli Tiket Terusan. Anak anak dengan tinggi di bawah 85 cm gratis!

  • Alamat : Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indonesia
  • Jam Buka : Setiap hari, 15.00 – 23.00 WIB
  • Weekday Rp 30.000
  • Weekend Rp 40.000
  • Tiket Terusan Rp 100.000 (Semua wahana kecuali Go Kart, Trampoline, Battle Area, Arena Ketangkasan, dan VR Ride)
  • Setiap wahana permainan dikenakan tarif Rp 5000 – 15.000 / tiket.

Ada Apa Aja di Batu Night Spectacular?

Kawasan wisata Batu Night Spectacular atau biasa disebut BNS ini merupakan salah satu kawasan wisata yang hendak memperkenalkan keindahan dari kota Batu. Hal ini tertuang dari konsep dasar penamaan dari BNS tersebut yang bisa dilihat di website atau situs resmi dari Batu Night Spectacular yang sudah didukung dengan penggunaan bahasa Inggris di dalamnya. Penamaan dan konsep yang diajukan oleh BNS ini memang untuk memperkenalkan keindahan kota Batu yang eksotis dan juga menawan.

Apalagi di kota Batu ini menyajikan suasana yang indah terutama di malam hari. Oleh sebab itu Batu Night Spectacular ini sudah siap untuk memberikan suasana yang menarik dengan adanya permainan lampu, lampion dan juga laser yang dilengkapi dengan banyaknya wahana permainan yang bisa digunakan di sekitar kawasan wisata keluarga ini.

Kawasan wisata rekreasi keluarga Batu Night Spectacular ini memang menggabungkan pariwisata malam dengan konsep hiburan keluarga seperti mall, market dan juga permainan serta sport yang berada di dalam satu kompleks. Tentu saja hal ini untuk menunjang wisata hiburan di kota Malang dan Batu kepada para wisatawan baik domestik dan mancanegara.

Asal usul dari Batu Night Spectacular ini dibangun untuk memberikan pengalaman menarik kepada masyarakat di kota Batu dan Malang. Sekaligus memperkaya dunia pariwisata di kota tersebut. Letak geografis dari Batu Night Spectacular ini memang berada di pusat kota Batu. Akan tetapi kawasan wisata ini juga bertujuan memperkenalkan kota Malang kepada khalayak ramai. Ditambah lagi banyak kisah sejarah yang bisa diambil di kawasan wisata rekreasi ini.

Untuk menunjang dunia pariwisata tersebut, sudah banyak review dan ulasan artikel dimana membahas mengenai kapan berdirinya BNS dan juga tujuan pembangunan Batu Night Spectacular ini di kota Malang. Review ini tertuang di blog serta situs-situs resmi dari pariwisata kota Malang.

Mengunjungi area Night Market dan Food Court BNS

Salah satu fasilitas yang bisa ditemukan di kawasan wisata keluarga Batu Night Spectacular ini adalah Night Market dan juga Food Court. Di area Night Market ini para wisatawan bisa mendapatkan berbagai macam barang-barang mulai dari pakaian, aksesoris, karya seni hingga barang-barang lainnya yang biasa ditemukan di pasar malam. Tentu saja harga yang dipatok cukup murah dan terjangkau. Sangat pas untuk para ibu-ibu yang ingin berbelanja untuk anak-anak mereka. Apalagi areanya cukup luas sehingga bisa memudahkan para pengunjung untuk memilih.

Selain Night Market, di sini sudah ada area Food Court yang sudah menyajikan aneka kuliner yang lezat dan sedap. Kuliner yang disediakan di sekitar area Food Court ini kuliner khas Jawa Timur seperti rawon, bronkos, rujak hingga lontong balap yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Selain kuliner Jawa Timur, kuliner dari Indonesia lainnya juga ada di sini. Dan ada pula menu khas western yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Menikmati acara Spectacular Show

Di kawasan wisata rekreasi keluarga Batu Night Spectacular ini juga ada pertunjukkan Spectacular Show yang siap memanjakan para wisatawan. Salah satunya adalah Laser Show. Di acara ini para wisatawan akan diperlihatkan permainan lampu laser yang menarik dan menyajikan bentuk-bentuk unik. Hal ini tentu saja sudah siap memanjakan para pengunjung yang datang ke kawasan wisata keluarga ini.

Permainan laser ini berpadu dengan lampu-lampu berwarna-warni yang sangat indah. Selain itu juga berpadu dengan acara Air Mancur Menari. Di acara ini para wisatawan akan disajikan keindahan air mancur yang menjulang tinggi dan seolah sedang menari-nari. Air mancur ini bergerak bergantian dan berpadu dengan laser serta lampu yang berwarna-warni sehingga menyajikan tampilan yang luar biasa mengagumkan.

Tidak heran jika banyak para wisatawan tertarik untuk menikmati sajian ini. Sayangnya para wisatawan tidak diperbolehkan mengambil foto dengan blitz. Sehingga photo atau gambar yang diabadikan kurang terang disebabkan area yang gelap untuk menunjang tampilan lampu dan laser agar lebih terlihat cerah.

Di acara Spectacular Show ini juga Batu Night Spectacular menyediakan Multimedia Show yang menggunakan layar dengan panjang sekitar 50 meter. Dan diklaim sebagai layar terpaniang yang ada di Indonesia. Hal ini tentu saja untuk memberikan sajian yang spektakuler kepada para wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata rekreasi keluarga ini. Sajian ini diiiringi oleh lagu dan musik akulturasi antara budaya barat dan timur yang cukup menarik.

Di sini sudah ada pula area stage atau panggung hiburan. Di stage atau panggung hiburan ini para pengunjung bisa menikmati sajian live musik setiap akhir pekan hingga acara kesenian yang memperkenalkan budaya Jawa Timur pada khususnya dan juga budaya Indonesia pada umumnya kepada para pengunjung yang datang untuk memperkenalkan lebih dalam kebudayaan Indonesia.

Indahnya Lampion Garden di Batu Night Spectacular

Kurang pas rasanya jika berlibur ke Batu Night Spectacular ini tidak mengunjungi area Lampion Garden. Area ini menjadi salah satu tempat yang diincar oleh para pengunjung terutama anak-anak muda. Pasalnya di sini para wisatawan bisa menemukan banyak lampion-lampion cantik yang dibentuk menjadi sebuah wujud seperti hewan hingga tulisan dan dilengkapi dengan warna-warni yang menawan.

Di area pintu gerbang dari Lampion Garden sendiri para pengunjung sudah disambut oleh tulisan Lampion Garden yang besar dengan dilengkapi lampu yang menarik. Ditambah lagi dengan tampilan 2 patung pria dan wanita yang seolah menyambut para pengunjung lengkap dengan lampu-lampu berwarna-warni.

Di bagian dalam dari taman, para pengunjung bisa melihat atap lampion berwarna-warni yang memenuhi langit-langit. Hal ini memberikan pemandangan dan panorama warna-warni yang eksotis dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Selain itu ada tulisa Love dan juga bentuk hewan seperti angsa hingga burung flamingo yang cantik dengan dipenuhi lampu-lampu yang cerah.

Di area kolam juga dipenuhi dengan lampion-lampion berwarna-warni dengan bentuk seperti angsa hingga bunga teratai yang cantik. Tidak heran jika banyak anak-anak muda yang menggandeng pasangan berfoto di sekitar area kolam tersebut. Area yang siap memanjakan para pengunjung.

Menikmati sajian Bioskop 4 Dimensi

Di Batu Night SPectaculer juga sudah ada Bioskop 4 Dimensi. Di sini para pengunjung akan diajak untuk merasakan sensasi berpetualang di dalam sebuah film. Para pengunjung akan merasakan seolah ikut berpetualang di dalam film. Dengan menggunakan kacamata khusus serta kursi khusus, para pengunjung akan diajak berpetualang.

Seolah para wisatawan sedang ikut berada di dalam film tersebut. Bukan cuma gerak dan visual saja, indera perasa juga akan mendapatkan rangsangan di Bioskop 4 Dimensi ini. Tentu saja menjadi salah satu pengalaman seru berada di Bioskop 4 Dimensi ini.

Hantu di Batu Night Spectacular

Kurang pas rasanya taman rekreasi keluarga ini tidak ada wahana rumah hantu. Di kawasan Batu Night Spectacular ini para pengunjung bisa menuju ke Rumah Hantu untuk melihat berbagai macam hantu yang ada di sini. Mulai dari hantu lokal hingga internasional seperti vampire ada di sini. Rasakan sensasi dan deg-degan ketika memasuki area rumah hantu ini. Para pengunjung siap mendapatkan kejutan dan shock terapi dari hantu-hantu yang ada di area ini.

Selain Rumah Hantu, para pengunjung juga akan diajak untuk Berburu Hantu di Batu Night Spectacular ini. Para wisatawan akan berburu hantu di sekitar area Rumah Hantu. Tentu saja hal ini memberikan kenikmatan dan juga pengalaman tersendiri.

Rumah Kaca juga menjadi salah satu wahana permainan yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung bersama keluarga. Di Rumah Kaca ini para wisatawan akan diajak menelusuri rumah yang dipenuhi dengan jebakan kaca. Para pengunjung harus menemukan jalan keluar dari labirin-labirin kaca tersebut. Rasakan sensasinya di sini.

Wahana untuk keluarga

Kawasan wisata Batu Night Spectacular ini memang sangat pas untuk keluarga. Ada beberapa wahana yang bisa dikunjungi bersama keluarga di sini. Bagi yang ingin bernyanyi dengan puas dan bebas bisa mengunjungi area Karaoke Keluarga. Di sini para pengunjung bisa bebas bernyanyi dan mengekspresikan diri. Tentu saja jangan lupa ajak keluarga untuk bernyanyi bersama.

Selain Karaoke Keluarga, di Batu Night Spectacular ini juga terdapat area Game Room. Ada banyak permainan-permainan menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan di area Game Room. Area ini juga sangat pas dikunjungi bersama keluarga.

Bagi yang gemar balapan, area Go Kart bisa dikunjungi. Di sini para wisatawan bisa mencoba olahraga Go Kart. Para pengunjung yang ingin mencoba olahraga Go Kart ini akan mendapatkan instruksi dan juga pakaian hingga perlengkapan yang lengkap. Semuanya sudah disediakan oleh Batu Night Spectacular. Rasakan adrenalin ketika memacu go kart.

Di Batu Night Spectacular sendiri juga sudah ada sirkuit untuk balapan. Bagi yang ingin menonton Drag Race, Road Race hingga Slalom bisa mengunjungi area tersebut. Sudah tersedia area tribun penonton bagi para pengunjung yang ingin menikmati balapan hingga slalom.

Menikmati aneka permainan karnaval

Batu Night Spectacular ini memang konsepnya seperti pasar malam atau pasar karnaval yang lengkap dengan Night Market serta aneka permainan yang sangat mengasyikkan. Tidak heran di sini para pengunjung bisa mencoba berbagai macam wahana permainan yang menarik. Salah satunya adalah Sepeda Udara. Di permainan sepeda udara ini para pengunjung harus menaiki sebuah sepeda dengan 2 penumpang di dalam sebuah rel. Di sini para pengunjung harus mengayuh sepeda tersebut untuk menelusuri rel yang akan berkeliling kawasan wisata ini.

Setelah puas bermain sepeda, tidak ada salahnya mencoba Disco Bumper Car. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan Bom Bom Car. Para pengunjung akan mengendarai sebuah mobil dan menabrakkannya ke mobil lawan di sini. Yang membuat wahana ini cukup menarik tentu saja lampu-lampu yang berwarna-warni di sekitar mobil dan area wahana tersebut.

Wahana Kursi Terbang bisa dicoba jika ingin memanjakan adrenalin. Wahana Kursi Terbang ini mirip dengan wahana Ontang Anting yang ada di Dunia Fantasi atau Dufan. Bedanya di Batu Night Spectacular ini dilengkapi dengan lampu-lampu yang terang sehingga tampilan lebih menarik. Dan para wisatawan bisa melihat keindahan Batu Night Spectacular ini dari ketinggian.

Bagi para pengunjung anak-anak bisa mencoba wahana Merry Go Round. Wahana ini adalah wahana komidi putar yang dilengkapi dengan permainan lampu berwarna-warni yang sangat indah dan juga siap memanjakan anak-anak. Apalagi ditambah adanya musik yang cukup menarik. Selain Merry Go Round, para pengunjung anak-anak bisa mencoba bermain boom boom car yang relatif lebih aman. Di wahana Mini Boom Boom Car ini para pengunjung anak-anak bisa mencoba bermain boom boom car yang asyik.

Wahana Mini Train juga sudah disediakan di kawasan wisata rekreasi keluarga ini. Wahana ini akan mengajak para pengunjung untuk melihat dan menikmati suasana di Batu Night Spectacular tersebut. Senada dengan wahana-wahana lainnya, di wahana ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu yang menarik.

Selain itu ada pula wahana permainan Rodeo, Sepeda Gila dan juga Trampoline serta area     Playground yang siap memanjakan para wisatawan. Begitu pula dengan wahana permainan Fun House. Ada pula beberapa wahana baru yang cukup digemari yaitu Gravitron.  Di sini para wisatawan akan mendapatkan hiburan bermain di area yang memiliki gravitasi tinggi. Sehingga tubuh para pengunjung akan terasa berat. Rasakan sensasinya mencoba Gravitron ini.

Wahana baru lainnya yang bisa dimainkan di kawasan wisata ini adalah Laser Mission dan    Trick Art Gallery. Di wahana Trick Art Gallery ini para wisatawan bisa melihat berbagai macam karya seni 3 dimensi yang memiliki bentuk serta tampilan yang unik. Tentu saja menjadi tempat yang pas untuk berfoto-foto. Wahana lainnya yang bisa dimainkan di sini adalah Joy Land, Jump Around, Monkey Jump, Baby Wheel, Rockin’ Tug, Mega Mix dan juga Magic Bounce. Setiap wahana memberikan pengalaman permainan yang cukup seru dan menantang.

Fasilitas yang bisa didapatkan di sekitar Batu Night Spectacular

Selain wahana permainan yang bisa ditemukan di sini, ada beberapa fasilitas yang cukup memadai dan siap memanjakan para wisatawan. Salah satunya adalah hotel atau penginapan di sekitar kawasan wisata ini. Mengenai penginapan, di sekitar kawasan wisata rekreasi keluarga Batu Night Spectacular ini para wisatawan bisa menemukan villa, hotel hingga guest house dengan harga yang cukup terjangkau.

Apalagi lokasinya juga sangat dekat dengan kawasan wisata ini. Sehingga memudahkan para pengunjung untuk bermalam jika bermain hingga malam hari di sekitar kawasan wisata Batu Night Spectacular ini. Selain itu bisa memberikan kemudahan kepada para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan wisata lainnya seperti Museum Angkut, Jatim Park hingga Wana Wisata Gunung Banyak.

Selain hotel dan penginapan, di sekitar kawasan wisata ini seperti yang sudah disebutkan di awal sudah tersedia aneka macam rumah makan di area Food Court. Hal ini tentu saja untuk memberikan kepuasan kepada para pengunjung jika ingin makan ketika lapar. Tentu saja sudah banyak aneka macam kuliner yang bisa dipilih.

Untuk fasilitas umumnya sendiri sudah tersedia toilet umum dan juga tempat parkir serta musholla. Area toilet umum ini bisa di temukan di beberapa titik yang tersebar di sekeliling kawasan wisata keluarga ini. Sudah tersedia pula toilet untuk difabel yang memudahkan para pengunjung. Sementara untuk area tempat parkir sendiri sudah tersedia dan sangat luas. Untuk kendaraan roda 4 cukup membayar 5 ribu saja. Untuk motor cukup membayar 2 ribu.

Tidak pas rasanya jika kawasan wisata rekreasi keluarga tidak memiliki toko souvenir atau oleh-oleh. Di sini para wisatawan bisa membeli aneka macam oleh-oleh dan juga suvenir untuk saudara dan juga keluarga di rumah. Ada berbagai macam suvenir dan juga cinderamata yang bisa dipilih. Harganya juga sangat terjangkau untuk para wisatawan, dan anda pun juga bisa memesan Paket Wisata Bromo Batu Malang 4 Hari 3 Malam untuk mengexplore Wisata Malang Batu.

Tips Liburan dan berwisata di kawasan wisata keluarga Batu Night Spectacular

Ada beberapa tips dan juga saran untuk para wisatawan sebelum memutuskan untuk mengunjungi kawasan wisata rekreasi ini. Jika ingin mengunjungi Batu Night Spectacular ini disarankan untuk membawa jaket yang tebal atau minimal sweater. Hal ini disebabkan udara yang dingin di malam hari. Pasalnya kota Batu ini letaknya berada di dataran tinggi dan dekat dengan pegunungan. Praktis udara yang ada di kota ini pada malam hari akan cukup dingin dan menusuk tulang. Tentu saja untuk menikmati liburan yang nyaman, jaket tebal bisa menjadi pilihan yang pas.

Berfoto menjadi salah satu kegiatan yang sangat wajar ditemukan di sini. Jika ingin berfoto di sekitar kawasan wisata ini disarankan menggunakan blitz atau flash. Hal ini disebabkan kawasan wisata Batu Night Spectacular ini dipenuhi dengan lampu yang berwarna-warni. Sehingga jika tidak menggunakan blitz bisa menimbulkan back light sehingga foto tidak terlalu bagus.

Jika memutuskan untuk mengunjungi kawasan wisata ini pada akhir pekan atau ketika musim liburan tiba, disarankan untuk datang ke kawasan wisata ini sejak awal atau minimal jam 5 sore sudah memasuki ke kawasan wisata Batu Night Spectacular tersebut. Pasalnya suasana di sekitar taman rekreasi ini akan sangat ramai dan juga penuh. DItambah lagi di area parkir akan terjadi antrian mobil yang panjang. Bahkan bisa jadi para wisatawan tidak akan mendapatkan tempat parkir disebabkan pengunjung yang membludak.

Jodipan Malang- Wisata Kampung Warna – Warni Yang Harus Kamu Kunjungi

Wisata Edukasi

Jodipan Malang- Wisata Kampung Warna – Warni Yang Harus Kamu Kunjungi, Kota Malang sangat menarik memang untuk diulas, baik Destinasi wisatanya maupun kulinernya. bagaimana tidak kampung yang dulunya kumuh disulap menjadi tempat wisata yang selalu ramai setiap harinya. baik warga lokal malang yang melintas di daerah jodipan, maupun wisatawan dari luar kota yang rela datang untuk memuaskan rasa penasaran melihat langsung

Lokasi Kampung Warna-Warni ini berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas tepatnya berada di alamat RW 9 Gang 1 Jl.Tumenggung Ledok, Kampung Jodipan, Kurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia. jarak dari alun-alun kota Malang sekitar 3KM saja.

Kampung Tridi Jodipan ini awalnya dari ide kreativ Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam organisasi kelompok guyspro. Koordinator Guyspro yang bernama Nabila Firda menyatakan alasan  ingin mengubah perilaku warga di bantaran sungai yang membuang sampah ke sungai, Jodipan dipilih lantaran terlihat memiliki view pemandangan yang bagus dilihat dari jembatan Jalan Gatot Subroto. “Kami melibatkan komunitas mural dan seniman untuk melukis dinding rumah warga,” katanya. Dikerahkan sebanyak 30 tukang cat untuk mengubah wajah kampung kumuh Jodipan. Dia mengaku tak menyangka Jodipan kemudian menjadi tujuan wisata favorit di kota Malang. secara resmi dibuka pada tanggal 4 September 2016 dan tak pernah sepi pengunjung sampai hari ini. suatu kebanggaan tentunya bagi mahasiswa UNMU yang pasti juga warga jodipan.

Spot Foto Terbaru di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Di Lokasi Kampung Warna-Warni Jodipan ini anda bisa menjumpai beberapa spot foto yang menarik seperti lukisan 3D. Saat anda pertama masuk ke gang kampung jodipan ini akan disambut dengan gambar 3 dimensi yang menarik seperti gorilla yang sedang selfie, air terjun yang seakan tumpah ke jalanan, mulut seseorang yang sedang terbuka lebar dimana kita bisa foto seperti akan dimakan serta ikan hiu yang siap menerkam anda. dan pastinya masih banyak lagi dan akan terus menambah spot foto kekinian hits lainya. ada juga icon kebanggaan aremania yaitu lukisan kepala singa di salah satu sudut kampung. berikut beberapa cuplikan

  1. Salah Satu Spot Foto di Sepanjang Jalan Kampung Warna-Warni Jodipan
  2. Spot Foto Tiga Demensi (3D)
  3. Jembatan Kaca
  4. Lokasi berada di dalam Kampung Warna-Warni Jodipan

Fasilitas di Kampung Tridi (3D) Jodipan

Tidak perlu mengkawatirkan soal fasilitas yang tersedia disana. karena sudah cukup lengkap mulai dari Toilet, Area Parkir, Warung Makanan/Minuman, Mushola. Pokoknya tidak akan mengecewakan deh saat mengunjungi kampung warna-warna jodipan ini.

Harga Tiket Masuk Kampung Warna-Warni Malang

Untuk bisa berkeliling dan berselfi puas di Kampung Tridi (3D) ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.7500/orang sudah termasuk souvenir gantungan kunci.

Harga parkir kendaraan bermotor
  • Roda 2 Rp.2000/motor
  • Roda 4 Rp.5000/mobil

Rute Jalan Menuju Kampung Warna-Warni Malang

Jika menggunakan motor/mobil pribadi dari pusat kota Malang / alun-alun silahkan menuju arah stasiun kota baru setelah itu belok ke kanan lurus terus hingga SPBU di kanan jalan dan setelah itu ada simpang empat silahkan belok kanan. Nah sesampainya disini lokasi sudah didepan mata yaitu tepat dibawah jembatan dan terlihat wisatawan lengkap dengan tongkat saktinya yang berfoto selfi dengan background kampung warna-warni hehehe Bila masih bingung silahkan menggunakan GoogleMaps/GPS diponsel pintar anda biar lebih praktis.

Bisa juga menggunakan alternatif untuk menuju lokasi kampung warna-warni jodipan dengan menggunakan angkut umum silahakan disimak dibawah ini.

➨ Angkutan Umum (Kota) Menuju Kampung Tridi 3D Malang

  • Angkot ABG/ABH, AJG/AJH, AMG/AMH dan MT

Rute angkutan ini akan membawa anda tepat di depan gapura masuk utama Kampung 3D Tridi Malang.

  • Angkot ADL, AL da MM

Rute angkutan ini akan membawa anda sampai di Stasiun Kota Malang. Anda bisa turun disini dan naik ke angkot ABG/ABH atau AJG/AJH, atau bisa berjalan kaki maupun naik becak sejauh 400 meter ke arah Kampung Tridi.

  • Angkot MK

Setelah dari Pasar Besar, angkot ini akan lewat Jodipan tepatnya di dekat pintu masuk Kampung Warna Warni Malang. Anda bisa turun di sekitar Kampung Warna-Warni dan berjalan kaki atau naik becak melewati jembatan Embong Brantas hingga tiba di Kampung Tridi 3D Malang.

Selamat berakhir pekan Semoga hari anda cerah seperti kampung warna-warni jodipan 🙂

Pantai Sendiki – Bersantai di Keheningan Alam Malang

Wisata Pantai

Pantai Sendiki. Perlahan tapi pasti, beberapa pantai tersembunyi di Malang Selatan muncul kepermukaan dan semakin memperkukuh pesona Malang Raya sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia. Adalah Pantai Sendiki yang menjadi salah satunya, pantai pesisir selatan ini berada di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sebagai pantai yang belum banyak terjamah oleh wisatawan, Sendiki hadir sebagai sebuah pantai yang bersih dan asri dengan menawarkan keeksotikan alam yang khas. Komposisi alam membentuk lanskap pemandangan, menyajikan nuansa ketenangan dan kenyamanan

Putihnya riak ombak tetap teguh membatasi gradasi birunya laut yang tampak muda. Sementara itu, pasir putih nan halus tetap terhampar di sepanjang garis pantai yang landai ini. Benar-benar pantai yang molek, lengkap dengan dua gugusan pulau karang di tengah lautan. Hijau adalah warna kerimbunan yang membentenginya, melengkapi komposisi keindahannya.

Dengan segala yang dimilikinya, Pantai Sendiki sangatlah memungkinkan untuk menjadi salah satu pantai populer di Malang Raya. Adalah ide bagus, jika setelah membaca artikel ini, pembaca mempersiapkan dari untuk datang. Setidaknya, berkunjunglah sebelum pantai ini benar-benar disibukkan oleh keramaian.

Aktivitas di Pantai Sendiki

Bersiaplah untuk merasa nyaman, terlepas dari hiruk pikuknya alam fikiran, mencoba bersatu dengan ketenangan. Bermalas-malasan, bermanja dan total dalam menghayati keeksotikan Sendiki adalah aktivitas yang sempurna. Tentu saja, berfoto ria seakan telah menjadi kebiasaan wajib yang tak perlu dijelaskan disini.

Bagaimana dengan berenang? Jika itu keinginan Anda, lakukanlah! Namun hati-hati, Sendiki tetap mengusung karakteristik pantai selatan yang cenderung memiliki ombak yang besar. Memperhatikan setiap papan larangan atau peringatan, serta mendengarkan himbauan tim SAR.

Aktivitas apa lagi? Maksimalkan wisata dengan mendirikan tenda. Bermalam adalah saran terbaik agar bisa benar-benar terpuaskan hasrat wisata Anda. Setelah merasa kagum dengan suasana malam dan sejuknya pagi hari, bersiaplah untuk disibukan suasana siang hari. Bermain pasir, menjelajah, bermain ayunan dan jangan lupa untuk bahagia.

Fasilitas & Tiket Pantai Sendiki

Meski sebagai wanawisata yang masih terbilang baru, Pantai Sendiki telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Semua fasilitas umum yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar wisatawan telah dipersiapkan. Mushola, toilet serta penjual makanan dan minuman telah ada dan tertata dengan rapi.

Menariknya, Pantai Sendiki juga menyediakan permainan tradisional berupa ayunan yang terbuat dari sebatang pohon. Bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, terlebih bagi wisatawan yang berlibur dengan buah putra putri mereka.

Bagi yang ingin bermalam, di pantai ini juga tersedia penginapan dengan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan. Ada juga persewaan tenda bagi traveler yang ingin berkemah di pinggir pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki

Datanglah dan nikmati liburan di pantai ini dengan hanya membayar Rp 5.000.

Rute & Map Pantai Sendiki

Pantai ini memiliki jarak berkisar 70 km dari Kota Malang. Membutuhkan kurang lebih 3 jam untuk sampai ke lokasi menggunakan kendaraan bermotor. Jika pembaca sudah berada di Kota Malang, silahkan menuju daerah Turen melalui Gadang-Bululawang-Kerebet-Turen.

Dari Turen, lanjutkan perjalanan ke Sumbermanjing Wetan. Perjalanan ini cukup panjang dan naik turun pegunungan, namun jalan sudah beraspal. Selanjutnya, ikuti petunjuk arah ke Pantai Tamban. Dari pantai ini, Pantai Sendiki hanya berjarak sekitar 2 km, namun sayangnya akses jalan kurang bagus.

Untuk mempermudah pembaca yang ingin berlibur ke pantai ini, berikut ini telah penulis buatkan map petunjuk jalan dari Kota Malang ke Pantai Sendiki.

Pantai Teluk Asmoro – Raja Ampatnya Malang Selatan

Wisata Pantai

Pantai Teluk Asmara (Teluk Asmoro). Bagi Anda penyuka wisata pantai yang saat ini berada di kawasan Malang Raya, mungkin ada baiknya memperpanjang durasi wisata. Bermanjalah dalam pesona pantai-pantai di Malang Selatan dan lihatlah betapa Kabupaten Malang memiliki banyak cara untuk mengikis habis rasa ketakjuban setiap penikmatnya. Tahukah Anda, diantara sekian pantai yang baru ditemukan, Pantai Teluk Asmoro adalah salah satu yang paling menawan. Datangi pantai ini di Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur.
Pantai Teluk Asmara adalah salah satu wujud nyata keindahan Malang Selatan yang sering dikatakan sebagai Raja Ampatnya Kabupaten Malang. Sebelum ada kesiapan yang benar-benar siap ke Raja Ampat di Papua nan jauh, realisasikan dulu obsesi Anda di pantai ini. Niscaya akan terpenuhi segala bentuk ketakjuban oleh pesona yang dihadirkan, sementara disetiap bagiannya selalu siap memanjakan petualangan setiap mereka yang datang.

Sebagai pantai yang masih tersembunyi, Teluk Asmara menjadi pantai yang lebih asri dan hampir tanpa sampah. Keeksotikan alam terutama dihadirkan melalui gugusan pulau-pulau karang kecil yang tertata acak dengan berbalut rimbunnya hijau tetumbuhan. Hamparan pasir putih nan bersih terbentuk senada dengan desain alam pada bibir pantainya. Sementara itu kedatangan ombak menjadi lebih santun setelah terhalang beberapa pulau karang yang menjorok ke laut, sebagian juga ada yang teguh di lepas pantainya.

Fasilitas Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmoro adalah pantai yang masih dalam proses pengembangan. Meski belum lengkap, sudah mulai tersedia beberapa fasilitas untuk kebutuhan dasar seperti lahan parkir, tempat ibadah, ada juga dua warung makanan serta kamar mandi yang cukup bersih. Namun penulis belum tahu apakah semua fasilitas itu terbuka 24 jam atau tidak. Belum ada penginapan, jadi jika ingin bermalam, persiapkan tenda Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Setiap pengunjung yang ingin berlibur ke pantai ini akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000. Ada juga biaya parkir sepeda motor antara Rp 5.000 – Rp 10.000, sedangkan parkir mobil Rp 15.000.

Rute & Maps Pantai Teluk Asmara

Jarak pantai ini dari Kota Malang kurang lebih 70 kilometer. Seperti yang telah dikatakan diatas, pantai ini terletak cukup dekat dengan Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina, jadi bisa menggunakan rute kedua pantai tersebut untuk sampai ke pantai ini. Dari Malang bisa menggunakan rute ke Pantai Sendang Biru melalui Turen atau rute ke Pantai Balekambang, detailnya sebagai berikut :

  • Rute Pertama : Kota Malang ke arah Turen. Belok ke arah selatan menuju ke daerah Sumermanjing Wetan. Meneruskan perjalanan ke Pantai Sendang Biru sampai ada pertigaan. Ikuti papan penunjuk jalan yang ada untuk menuju Pantai Clungup. Pantai Teluk Asmoro terletak di sebelah barat pantai Clungup.
  • Rute Kedua : Kota Malang ke Kepanjen. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Pagak, terus hingga ke daerah Bantur. Bisa juga mengambil rute dari Malang ke Gondanglegi dan melanjutkan ke Bantur. Dari Bantur, lanjut ke arah Balekambang. Sampai perempatan belok ke kiri menuju Pantai Clungup. Kalau menggunakan jalur ini, Pantai Teluk Asmoro terletak sebelum Pantai Clungup.

Pantai Batu Bengkung – Sunset Menakjubkan di Malang Selatan

Wisata Pantai

Pantai Batu Bengkung – Sunset Menakjubkan di Malang Selatan, Bagi traveler pecinta alam, sudah dimaklumi bahwa Malang Raya adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kawasan metropolitan ini memang telah dianugerahi bentang alam yang beragam dari dataran tinggi hingga dataran rendah, sehingga sangat kaya pemandangan alam mulai dari pegunungan hingga pantai.

Bagi penggemar wisata pantai, Malang terutama di bagian selatan telah siap menjamu Anda dengan keeksotikan alam di sepanjang garis pantainya. Pantai Balekambang, Pantai Bajulmati, Pantai Goa Cina adalah beberapa nama pantai yang telah populer. Selain daripada itu, banyak juga pantai yang layak dieksplorasi, salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung.

Pantai yang terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, kabupaten Malang ini menawarkan keeksotikan alam pantai melalui dominasi bebatuan karang. Uniknya, proses alam telah merubah bukit-bukit karang di pantai ini menjadi sebuah kolam alami di bibir pantai. Diwaktu yang tepat, ketika air laut perlahan surut, pengunjung bisa memuaskan diri bermain air sembari memanjakan mata oleh birunya laut Samudera Hindia.

Sejarah penamaan Pantai Batu Bengkung

Istilah Batu Bengkung cukup erat kaitannya dengan batu-batuan yang mengelilingi pantai. Batu-batuan tersebut membentuk sebuah area perlindungan berupa kolam air yang telah kami sebutkan diatas. Menariknya, gugusan batu-batuan di pantai ini berbentuk melengkung dan menyerupai wanita yang sedang dibengkung.

Bengkung sendiri adalah nama lain dari stagen yaitu kain yang digunakan oleh wanita Jawa. Biasanya sehabis melahirkan, mereka melakukan tradisi bengkung untuk merampingkan kembali perut mereka.

Aktivitas di Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung adalah pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombak disini cenderung besar. Sebenarnya berenang bukanlah aktivitas yang diizinkan di pantai ini, namun tidak selalu begitu. Ada waktu-waktu tertentu dimana Tim SAR akan memberi tahu bahwa pantai sedang aman untuk digunakan bermain air. Umumnya, keadaan angin dan ombak adalah penentu apakah wisatawan diizinkan berenang atau tidak.

Berlibur ke Pantai Batu Bengkung, siapkanlah banyak ketakjuban akan panorama pantai yang lebih utuh. Jelajah adalah aktivitas yang ideal untuk menikmati setiap sudut keindahan yang ditawarkan. Jika berminat, panjatlah tebing dengan kemiringan hampir 90 derajat untuk mendapatkan spot pantai yang benar-benar menawan. Tenang saja, ditebing tersebut sudah disediakan tali panjang yang sengaja dipersiapkan untuk menyambut petualangan Anda.

Berkemah adalah ide yang bagus. Selain memiliki keunikan tersendiri ketika matahari terbenam (Sunset), Batu Bengkung juga memiliki spot menarik yakni sebuah bukit di barat daya yang ideal untuk menikmati matahari terbit (Sunrise). Jadi, maksimalkan liburan Anda dengan mendirikan tenda dipantai ini.

Harga Tiket Pantai Batu Bengkung

Harga TiketRp 7.500
ParkirRp 5.000
Parkir MenginapRp 10.000

* Harga tiket masuk diatas bisa berubah sekatu-waktu

Fasilitas Pantai Batu Bengkung

Mushola

Bagi sahabat muslim, tersedia mushola untuk menunaikan ibadah sholat

Warung Makan

Disekitaran pantai, sudah banyak kios penjual makanan dan minuman

Toilet

Kamar mandi juga banyak tersedia di pantai ini, jadi jangan khawatir.

Rute, Alamat & Jam buka

Pantai Batu Bengkung adalah pantai yang terletak di jalur lintas selatan, sama halnya dengan Pantai Bajulmati dan Pantai Goa Cina, sehingga rute perjalanannya pun sama. Jika Anda mulai dari Kota Malang, setidaknya terdapat dua rute sebagai berikut :

  • Pertama : Ketika berada di Kota Malang, pembaca bisa mengambil arah ke Turen, belok ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan diteruskan ke arah Pantai Sendangbiru. Selanjutnya akan ada pertigaan, disana terdapat papan petunjuk jalan, mengambil arah ke kanan menuju Pantai Goa Cina dan Bajulmati. Jarak antara Pantai Bajulmati ke Pantai Batu Bengkung hanya sekitar 3 kilo ke arah barat. Rute ini dipenuhi jalanan berkelok-kelok karena melewati pegunungan, namun jalanan semua sudah beraspal.
  • Kedua : Rute ke Pantai Bajulmati bisa juga dengan menempuh perjalanan ke Pantai Balekambang. Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Bantur atau melalui Malang Kota – Gondanglegi – Bantur. Dari Bantur, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Balekambang hingga sampai ke perempatan. Belok kiri untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung. Dari arah barat, pantai ini terletak sebelum pantai Bajulmati. Sejauh pengalaman penulis, rute kedua ini lebih ideal karena akses jalan yang lebih baik sehingga lebih cepat.
Jam BukaSetiap Hari 24 Jam
AlamatDesa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Goa Coban Perawan – Wisata Ekstrim yang Masih alami di Malang Selatan

Wisata Alam

Goa Coban Perawan – Wisata Ekstrim yang Masih alami di Malang Selatan, Jika kamu butuh liburan ke tempat wisata yang anti mainstream, berikut sudah punya jawabanya : Salah satu destinasi wisata di Malang yang tersembunyi dan masih belum banyak yang mengetahuinya. Nama dari tempat wisatanya adalah Goa Coban Perawan.

Dimana Lokasi Goa / Gua Coban Perawan ini? lokasinya berada Dusun Umbulrejo / Dusun Bajul Mati, Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Malang Selatan. Ternyata lokasi masih disekitar jalur lintas selatan. Selain lokasinya yang tersembunyi, nama dari wisata ini juga cukup unik yaitu “Perawan”. Mungkin diartikan karena belum banyak wisatawan yang tau, membuat Goa Coban Perawan jarang terjamah manusia dan masih perawan unyu-unyu. Terlepas dari itu semua tempat ini wajib diagendakan untuk dikunjungi.

Wisata ini cukup istimewah, untuk bisa sampai dan menikmati Goa Coban Perawan, Anda akan disuguhkan jalan yang menantang adrenalin. Tapi tenang ada pemandu (tour guides) yang siap menemani Anda untuk bisa melewati rintangan goa sepanjang 200 meter. Berikut informasi rute jalan dan harga tiket masuk lengkap dengan contact reservation :

Rute Jalan Goa Coban Perawan

Rute jalan silahkan menuju arah Jalur Lintas Selatan (JLS). Dari pusat kota Malang menuju Turen ➤ Sendangbiru ➤ Bajulmati ➤ Sesampainya diloket masuk Pantai Bajul Mati silahkan bertanya “Lembaga Harapan / Lepen Adventure” selaku pemandu wisata. Setelah membayar tarif kamu akan diangkut menggunakan kendaraan pick up menuju lokasi Goa Coban Perawan.

Lokasi Goa Coban Perawan

Alamat Goa Coban Perawan berada diperbatasan antara Dusun Umbulrejo / Dusun Bajul Mati, Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178, Indonesia.

Setelah sampai di Goa Coban Perawan, tinggal sedikit lagi melanjutkan perjuangan yaitu menaklukan Goa sepanjang 200meter yang didalamnya terdapat Telaga (genangan air yang mitosnya bisa membuat awet muda) dengan kedalaman kurang lebih 2Meter. Ada juga pemandangan Stalagmit yang tampak, membuat goa ini semakin menawan, segera gas kesana untuk memenuhi rasa penasaran Anda.

Harga Tiket Masuk Goa Coban Perawan

Harga Tiket Masuk Goa Coban Perawan
Foto berada saat perjalanan menuju goa coban perawan

Untuk bisa menikmati goa coban perawan, Anda diharuskan menyewa peralatan + pemandu dengan harga Rp.45.000,- Syarat ini wajib, karena peralatan mempermudah menuju lokasi ini, seperti lampu senter, baju renang/pelampung, pelindung kepala (helm). Pemandu wisata ini juga sangat penting, karena mereka yang paham akses jalan (biar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan).

Untuk mendapatkan informasi tarif update dan Anda masih bingung, silahkan menghubungi contact reservasi : 0816551793 / 081515335581. Berikut info aktivitas yang bisa dilakukan disana + pemandangan yang hanya ada di Goa Coban Perawan Malang.

Setelah bersusah dahulu untuk melewati akses jalan yang menantang adrenalin, semua itu akan terbayar dengan keindahan yang ada di goa coban perawan. Hampir mirip dengan wisata teluk bidadari, dimana kamu dibuat sulit dahulu sampai akhirnya bahagia dengan pemandangan yang ditawarkan.

3 Tips Menuju Goa Coban Perawan

Wisata ini sangat recommended bagi kalian yang akrab dengan tantangan (WESTA!), tapi ya tetap utamakan kesalamatan. Tidak menutup kemungkinan goa coban perawan akan menjadi wisata unggulan di Malang (suatu saat), karena memang mbois ilakes! pemandanganya cantik alami tanpa make up! Berikut beberapa tips liburan kesana yang berguna saat menuju goa coban perawan :

  1. Perlu diketahui jika musim hujan, debit air di goa coban perawan otomatis akan meningkat, sehingga membuat susah akses jalan ke goa coban perawan. Jadi usahakan kesana jangan saat musim hujan.
  2. Karena guide (pemandu) terbatas, silahkan menghubungi contact reservasi diatas. Untuk menghindari seperti contoh : kesana tapi guidenya tidak ada, malah kesasar nanti kalau kamu nekat.
  3. Siapkan fisik yang prima, agar siap melalui rintangan yang ada digoa coban perawan. Karena digoa juga tidak ada orang jualan, jadi untuk kamu yang dikit-dikit lapar, saran bawa bekal yaw! hehehe

Mungkin 3 tips diatas bisa berguna saat kamu menuju Lokasi Goa Coban Perawan, selamat menikmati liburan kamu.

Foto.1: @Sandynoise
Foto.2: @Benualbino

sumber:  kanalmalang.net

Omah Kayu Paralayang Batu Malang – Penginapan Unik di Atas Pohon

Wisata Alam

Omah Kayu Paralayang Batu Malang – Penginapan Unik di Atas Pohon – Omah Kayu Batu Malang yang terletak di lereng gunung Banyak atau masyarakat setempat juga yang menyebutnya bukit bintang ini sekarang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke kota Batu. Awalnya, daerah ini terkenal sebagai tempat untuk menikmati olah raga ekstrim Paralayang, namun setelah Omah Kayu mulai viral di media sosial dan beberapa stasiun televisi nasional juga mengulasnya, sekarang bukit bintang justru ini lebih dikenal dengan objek wisata Omah Kayunya.

Sesuai namanya, Omah Kayu ini mengusung konsep penginapan yang terbuat dari kayu yang didirikan di atas pohon pinus yang tumbuh di lereng bukit gunung Banyak. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas dan kekuatan konstruksi rumah kayu ini karena kayu yang digunakannya pun adalah kayu Eukaliptus, Kasuarina dan Pinus yang terkenal sangat keras dan kuat.

Selain dapat menikmati indahnya kota Batu Malang dari ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut, berselfie ria bersama teman dekat dan keluarga dengan latar yang indah dan eksotis, kita juga dapat menikmati segar dan sejuknya udara di hutan pinus lereng gunung Banyak. Namun kita baru bisa berfoto di teras atau balkon rumah pohon jika sedang tidak digunakan untuk menginap tamu ya.. Nah, bagi Anda yang tertarik berwisata ke tempat ini, berikut ini beberapa informasi alamat atau lokasi, rute menuju Omah Kayu, harga tiket masuk, harga sewa penginapan dan bagaimana cara untuk pesan atau reservasi (booking) serta fasilitas yang tersedia di Omah Kayu.

 Alamat dan Rute Omah Kayu Batu Malang

Alamat penginapan Omah Kayu terletak di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337. Jalan atau medan menuju ke lokasi menanjak dan berkelok seperti pada umumnya jalan di pegunungan. Bahkan kita juga harus berhati-hati karena jalannya cukup sempit dan beberapa di antaranya masih tanah berbatu. Jadi jika Anda belum terlalu mahir menyetir, sebaiknya cari sopir yang sudah berpengalaman.

Adapun rutenya: jika menggunakan kendaraan pribadi, maka dari kota Malang menujulah ke Alun-alun kota Batu. Anda akan melewati beberapa tempat wisata menarik lain seperti Jatim Park 1 dan Museum Angkut > kemudian dari bundaran alun-alun ambil jalan ke arah jalan Gajah Mada yang berada di depan masjid An-Nuur yang dicat hijau dan kuning > berkendaralah terus mengikuti jalan tersebut kira-kira 8 KM, maka Anda akan tiba di tempat tujuan.

am Buka dan Harga Tiket Masuk
  1. Jam Buka
    Objek wisata Omah Kayu dibuka untuk para wisatawan dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 wib.  Jadi bagi Anda yang ingin menikmati indahnya kemerlip kota Batu Malang dari ketinggian, maka Anda harus menginap di Omah Kayu.
  2. Harga Tiket Masuk
    Sedangkan untuk tiket masuk, kita harus membeli dua jenis tiket. Yang pertama adalah tiket masuk kawasan objek wisata gunung Banyak sebesar Rp.5.000,-/orang. Tiket ini memberikan akses kepada pengunjung untuk mengunjungi objek wisata Paralayang dan Omah Kayu. Untuk masuk ke area wisata Omah Kayu, Anda harus membeli tiket lagi seharga Rp.5.000,-/orang. Setiap pengunjung hanya diberi waktu sekitar 10 menit untuk masuk karena menggunakan sistem antrian dan hanya dibatasi antara 5-8 orang yang boleh masuk dalam satu waktu.
 Cara Booking dan Harga Sewa Penginapan Omah Kayu

Omah Kayu disewakan dengan harga antara Rp.300.000,- hingga Rp.450.000,- tergantung pada hari kedatangan dan juga besar ukuran rumah pohon atau daya tampung tamu yang menginap. Fasilitas yang tersedia di dalamnya diantaranya berupa 1 unit tempat tidur berikut bantal dan selimut serta perlengkapan makan minum. Sedangkan untuk kamar mandinya hanya ada 2 unit namun berada di luar dan digunakan bersama dengan tamu yang lainnya, Di dalam kamar mandi tersebut juga tersedia air hangat untuk mandi.

Jika berminat untuk booking atau reservasi, sebaiknya lakukan jauh-jauh hari karena saya pernah kehabisan walaupun pesan 2 hari sebelumnya. Anda bisa langsung menghubungi nomor-nomor di bawah ini:

  • Mas Nanang: 081931843858 (bisa juga dihubungi untuk paralayang);
  • Anom Harya: Whatsapp/Line di 085746611240 atau Telepon di 085288776565;
  • Wawan S: No. Hp:  081232256186/085749587658; pin BB: 5AA62994
 Aktivitas Wisata yang bisa dilakukan
  1. Aktivitas pertama yang bisa dilakukan di sini tentu adalah menikmati keindahan kota Batu dari Omah Kayu dan beberapa papan kayu yang dibangun di atas pohon (kapasitas maksimal 2 orang) dan berselfie serta merasakan sensasi menginap di rumah pohon;
  2. Pengelola Omah Kayu juga menyediakan Hammock, semacam tempat tidur gantung berupa kain atau jaring yang kedua ujungnya diikatkan ke dua pohon. Untuk naik ke Hammock tersebut, sudah disediakan tangga yang diikatkan ke pohon. Harga sewa per Hammock adalah Rp.10.000,-/orang.
  3. Tidak jauh dari Omah Kayu, Anda juga bisa melihat kota Batu dari ketinggian dengan terbang menggunakan Paralayang (semacam parasut terjun payung).
 Fasilitas di Sekitar Omah Kayu
  1. Penginapan
  2. Rumah Makan
  3. Parkir
  4. Toilet
  5. Mushola
Tips berwisata ke Omah Kayu Batu Malang
  1. Bawalah sopir yang sudah berpengalaman karena jalan menuju ke lokasi Omah Kayu berliku dan sempit. Kalau perkiraan saya, kendaraan yang bisa sampai ke area ini maksimal adalah minibus. Jadi Anda harus hati-hati dan waspada terutama ketika berpapasan dengan kendaraan yang datang dari lawan arah.
  2. Bawalah pakaian hangat seperti jaket atau jamper karena udara di area lokasi cukup dingin bahkan terkadang bisa turun kabut.
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman terutama untuk kaum wanita agar tidak menggunakan high heel karena jalanan yang dilalui masih berupa tanah dan belum di aspal atau dipaving.
  4. Jika membawa anak kecil, maka Anda harus extra hati-hati karena lokasinya di lereng bukit jadi tentu lokasinya cukup tinggi.

Demikianlah informasi singkat tentang objek wisata Omah Kayu Batu Malang. Semoga bermanfaat, jika Anda menyukai infomasi wisata ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Labirin Coban Rondo Malang – Kini Bukan Hanya Air Terjun

Wisata Alam

Labirin Coban Rondo Malang – Kini Bukan Hanya Air Terjun Wisata Air terjun Coban Rondo Malang ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Air terjun setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang terletak di lereng Gunung Kawi  dengan debit 150 liter per detik pada musim hujan dan 90 liter per detik di musim kemarau.

Panorama air terjun yang menghembuskan butir-butir air yang dibalut dengan keindahan alam dan disempurnakan dengan udara sejuk pegunungan yang masih sangat alami ini memang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

 Legenda Air Terjun Coban Rondo Malang

Konon, asal mula Air Terjun Coban Rondo ini berawal dari sebuah kisah asmara sepasang pengantin baru yang bernama Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma yang berasal dari Gunung Anjasmoro. Saat usia pernikahan mereka yang ke Selapan (36 hari), Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke rumah mertuanya di Gunung Anjasmoro. Berdasarkan adat orang Jawa, jika usia pengantin masih Selapan, maka mereka belum diperbolehkan meninggalkan rumah terlalu jauh. Oleh sebab itulah, mereka dilarang untuk pergi ke Gunung Anjarwati oleh orang tua Raden Baron.

Namun, keduanya bersikeras berkunjung ke Gunung Anjasmoro. Di tengah perjalanan, tiba-tiba muncul Joko Lelono yang ternyata terpikat oleh kecantikan Dewi Anjarwati. Raden Baron pun memerintahkan anak buahnya untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati ke sebuah lokasi yang terdapat Air Terjun (dalam bahasa Jawa disebut Coban). Raden Baron dan Joko Lelono bertempur hebat hingga keduanya pun tewas. Akibatnya Dewi Anjarwati menjadi Janda (dalam bahasa Jawa Rondo). Sejak saat itulah air terjun ini dinamakan dengan Air Terjun Coban Rondo.

 Lokasi atau Alamat Wisata Air Terjun Roban Rondo

Objek wisata Air Terjun Coban Rondo terletak 12 Km dari Kota Batu, tepatnya berada di desa Pandansari, Kecamatan Pujong, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jalan menuju objek wisata Air Terjun Coban Rondo bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Akses menuju lokasi pun sudah sangat baik, yakni sudah beraspal. Adapun rute menuju objek wisata Air Terjun Coban Rondo :

  • Kendaraan Umum:
    Bagi yang menggunakan angkutan umum, ambil bis jurusan Malang dari Surabaya > Lalu naik angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang jurusan Landungsari > Sesampainya di Ladungsari lanjutkan dengan bis tujuan Kediri via Pujon, turun di Patung Sapi yang merupakan pintu gerbang ke Coban Rondo > Dari sana, tersedia ojek yang siap mengantar hingga ke lokasi.
  • Kendaraan Pribadi:
    Jika dari jalan raya arah Batu – Pujon, Malang, setelah melalui tanjakan yang landai dan jalan berkelok-kelok dan terkadang tajam, maka Anda akan sampai di puncak perbukitan. Sebuah papan nama dengan ukuran besar akan memberikan petunjuk untuk belok ke arah kiri keluar dari jalan raya guna menemukan obyek wisata Air Terjun Coban Rondo.
 Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo
  • Wisatawan domestik: Rp 8.000,-
  • Wisatawan mancanegara: Rp 10.000,-
 Aktivitas Wisata yang Bisa dinikmati.
  1. Tempat outdoor learning yang mempunyai area camping ground yang luas.
  2. Buat yg gemar berpetualang, trekking ke Cuban Tengah bisa jadi opsi menawan.
  3. Cocok untuk wisata bersama keluarga dan teman selain cukup terjangkau harganya dan juga mudah transportasinya.
  4. Menaiki atau menunggang kendaraan wisata seperti bersepeda gunung, berkuda dan naik kereta kelinci.
  5. Menikmati beberapa wahana yang ada di sekitar air terjun, diantaranya:
    • Fun Tubing dengan biaya sebesar Rp 35.000/orang.
    • Paint ball dengan paket 3 on 3 (6 orang) dengan 150 peluru biaya sebesar Rp 450.000,- dan paket 3 on 3 (6 person) dengan 300 peluru biaya sebesar Rp 750.000,-.
 Fasilitas di Sekitar Air Terjun Roban Rondo
  1. Hotel atau Penginapan
    Untuk yang mencari tempat penginapan dapat diperoleh di daerah wisata Songgoriti, sekitar 5-8 km dari lokasi Air Terjun Coban Rondo.  Harga penginapan di daerah itu berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 150.000 per malam. Anda juga bisa menginap di pusat wisata kota Batu di sekitar Jatim Park 1 dan Museum Angkut, atau di sekitar Jatim Park 2 dan BNS. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “batu jawa timur”.
  2. Warung makan
    Di dalam area Coban Rondo banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Terdapat beberapa warung yang menjajakan jagung muda bakar yang tentunya dapat menghangatkan dan mengenyangkan. Harga untuk satu jagung bakar adalah Rp 4.000,-.
  3. Toilet Umum
    Di dalam kawasan objek wisata Coban Rondo terdapat beberapa toilet umum.
  4. Tempat Parkir
    Area parkir di objek wisata Coban Rondo cukup luas. Tarif parkir untuk sepeda motor adalah Rp. 2.000,- mobil Rp. 4.000,- dan Rp. 6.000,- untuk roda enam.
  5. Toko Souvenir atau Oleh-oleh
    Bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk orang-orang tercinta, di kawasan lokasi ini juga terdapat beberapa ruko atau toko yang menjual souvenir atau oleh-oleh khas kota Batu dan air terjun Coban Rondo.
  6. Tempat ibadah
    Juga tersedia mushola untuk beribadah bagi umat muslim.
Tips Berwisata di Air Terjun Roban Rondo
  • Gunakan jaket, sarung tangan, kaos kaki, masker, topi hangat agar anda tidak kedinginan.
  • Sebaiknya bawa kendaraan sendiri atau ngojek karena jarak dari pintu masuk ke area waterfall sangat jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki.
  • Berhati-hatilah jika kantong makanan terutama kacang, karena jika diminta monyet di daerah tersebut harus diberi, jika tidak monyet tersebut akan marah.
  • Patuhi beberapa peraturan yang ada saat berkunjung ke lokasi ini, yakni dilarang mandi atau berada di bawah air terjun dan apabila hujan lebat turun maka pengunjung diwajibkan untuk meninggalkan lokasi wisata. Karena ditakutkan akan terjadi banjir ataupun longsor.

Demikianlah informasi seputar Review, Legenda dan Harga Tiket Objek Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang. Semoga kunjungan Anda di sana menyengkan dan mengesankan.

Petik Apel Kusuma Argowisata – Menikmati langsung dari Pohonnya

Wisata Alam

Petik apel Kusuma Argowisata merupakan salah satu objek wisata petik buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida langsung dari pohonnya. Berdiri di atas lahan seluas 70 hektar dengan ketinggian ±1000 MDPL dengan dukungan udara yang sejuk membuat Kusuma Argowisata menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kota Batu Malang. Selain memetik buah langsung dari pohonnya, Anda juga dapat membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk teman maupun sanak keluarga di rumah.


Alamat Kusuma Argowisata

Untuk menuju ke lokasipun cukup mudah:

  • Jika anda dari alun-alun Kota wisata Batu, maka di belakang ikon Stowberry & Apel tepatnya di sebelah Depot Susu & Madu terdapat jalan Kartini, silahkan mengikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan baru belok kiri >
  • Lalu ikuti terus jalan tersebut hingga di kanan Jalan Anda temukan patung pejuang di tengah lapangan kecil (Taman Makam Pahlawan Batu) >
  • Belok ke kiri tepat di depan lapangan kecil tersebut (Ada papan petunjuk bertuliskan: Kusuma Argowisata Resort & Hotel Convention) >
  • Ikuti terus jalan tersebut hingga Anda menemukan gerbang masuk ke objek wisata Kusuma Argowisata. Perjalanan dari alun-alun kira-kira memakan waktu 20 menit.

 Jam Buka Kusuma Agrowisata

Loket pembelian tiket mulai dibuka pukul 08.00 sampai pukul 17.00 wib.

Harga Tiket Masuk Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata memiliki 5 paket wisata apel. Paket-paket tersebut memiliki fasilitas dan harga yang berbeda-beda dari Rp.34.000,- hingga Rp.54.000,-. Misal untuk tiket seharga Rp.34.000,- kita hanya bisa memetik 2 buah apel dan 4 buah strawberry/tiketnya. Paket wisata tersebut sudah termasuk tiket masuk kebun, memetik apel, dan aneka makanan serta minuman (welcome drink) berupa sari apel. Anda juga bisa berkeliling perkebunan menggunakan mobil wisata dengan tiket tambahan Rp.10.000,-/orang.


 Aktivitas Wisata yang dapat Dinikmati
  1. Petik langsung berbagai macam buah-buahan yang tersedia di Kusuma Agrowisata.
  2. Selain petik buah, Anda juga dapat menikmati permainan tembak-tembakan (war game) di area air soft gun.
  3. Mengendarai ATV di mini off-road track dan flying fox.
  4. Di area hotel, Anda dapat berenang dan bermain air di waterboom mini dengan fasilitas seperti seluncuran dengan model lurus maupun viral.
  5. Jika Anda menginap di hotel, maka Anda bisa berkaroke gratis untuk sekedar melewatkan malam bersama teman dan orang terdekat Anda.

 Fasilitas Kusuma Argowisata
  1. Hotel dan Penginapan.
    Pengelola Kusuma Argowisata juga menyediakan hotel untuk para pengunjung yang ingin bermalam di area tersebut dengan tarif hotel antara Rp.900ribuan hingga Rp.1,4 juta tergantung dari type kamar yang dipesan. Jika harga tersebut terlalu tinggi, Anda bisa mencari penginapan dengan harga yang lebih terjangkau di sekitar area wisata. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “batu malang”.
  2. Rumah Makan.
    Di area wisata, Anda bisa menikmati makanan olahan dengan bahan dasar buah apel dan strawbery di gerai Apple House dan Strawberry House. Beberapa menu yang bisa Anda nikmati di antaranya adalah Nasi Goreng Apel, Mie Sarang Apel, Apple Beef Steak, Apple Chicken Steak, Apple Sunrise, dan Apple Squash. Sedangkan beberapa menu berbahan strowbery diantaranya Nasi Ayam Penyet Strawberry, Chicken Fruit Starwberry, Pancake Strawberry Cheese, Udang Saus Strawberry, Strawberry Lavender Lime, dan Juice Strawberry Mango.