Hit Enter to search or Esc key to close
Florawisata San Terra Malang Wisata Edukasi dengan Taman Bunga Aneka

Florawisata San Terra Malang, Wisata Edukasi dengan Taman Bunga Aneka Warna!

Florawisata San Terra Malang, Wisata Edukasi dengan Taman Bunga Aneka Warna!

Florawisata San Terra Malang Wisata Edukasi dengan Taman Bunga Aneka

BromoKita Tour – Malang selalu menarik untuk dijadikan tujuan wisata karena mempunyai potensi wisata yang cukup beragam. Deretan tempat wisata yang ada di Malang memberikan banyak pilihan bagi pelancong sehingga momen wisata akan semakin lengkap dan menyenangkan. Salah satu wisata terbaru 2020 dan segera hits di kalangan pelancong merupakan Florawisata San Terra Malang yang baru dibuka pada tanggal 24 Desember 2019.

Tempat wisata yang hadir di akhir tahun ini menjadi daya tarik tersendiri karena bertepatan dengan musim wisata. Konsep yang disajikan pun terbilang unik karena menyuguhkan taman-taman cantik penuh warna dengan nuansa Eropa yang begitu kental. Bukan hanya terlihat cantik dan menyejukkan saja, Florawisata San Terra de Lafonte juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagrammable di dalamnya.

Destinasi wisata ini mengusung konsep utama berupa wisata edukasi dengan tempat pembibitan bunga. Setidaknya ada sekitar 700 ragam bunga ditanam di taman ini yang terdiri dari bunga lokal dan impor. Pihak pengelola juga telah melaksanakan upaya kawin silang pada bibit bunga impor dari Eropa dan Amerika agar bisa hidup di Indonesia yang mempunyai iklim tropis.

Destinasi Wisata Hits Florawisata San Terra Malang
Photo by @dedi_priyatna_putra

Taman wisata ini berada di lahan seluas 7 hektare, dimana 4 hektare bagiannya sudan tersedia untuk dinikmati sementara sisa lahan lainnya masih dalam tahap pengembangan. Meskipun belum sepenuhnya selesai, namun keindahan taman ini telah amat menarik untuk dijelajahi satu per satu.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan ragam bunga yang merambat, tumbuh di lahan, dan juga tergantung sehingga suasana yang disuguhkan semakin menyejukkan mata. Lokasi taman dibagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor dengan ragam bunga yang disesuaikan kondisi musim di lokasi tesebut.

Agar taman tetap dipenuhi dengan bunga aneka warna, pihak pengelola mengganti bunga per 3 bulan sekali karena tiap musim ragam bunganya bisa berbeda-beda. Selain itu, pihak pengelola juga melengkapi taman dengan bangunan tematik yang akan membuat momen foto selfie di tempat ini semakin maksimal.

Dengan latar aneka bunga penuh warna, hampir tiap sudut taman bisa dieksplore untuk keperluan foto-foto. Tempat wisata ini juga menawarkan sensasi wisata menyenangkan dengan konsep yang terintegrasi sehingga pengunjung bukan hanya merasakan keindahan bunga saja tetapi bisa sekalian belajar melaksanakan pembibitan bunga. Dan sebagai pelengkapnya, pengunjung bisa membeli bibit bunga di tempat wisata ini.

Objek wisata alam dan edukasi ini berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang gampang untuk diakses membuat tempat wisata ini amat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga. Harga karcis masuknya pun cukup relatif murah sehingga membuat tempat wisata ini semakin diminati dan ramai pengunjung.

Untuk memantapkan rencana liburanmu ke Florawisata San Terra de Lafonte ini, berikut merupakan informasi terkait harga karcis masuk, jam buka, fasilitas, daya tarik dan lokasi yang perlu diketahui.

Harga Tiket Masuk

Untuk merasakan keindahan taman bunga Florawisata San Terra de Lafonte pengunjung hanya perlu membayar karcis masuk sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk si kecil-si kecil.  Dengan karcis masuk yang cukup relatif murah pengunjung bisa merasakan keindahan taman dan mengeksplore spot-spot kece untuk berfoto ria.

Jam Buka

Florawisata San Terra de Lafonte buka tiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 18.30 WIB. Dengan jam buka yang cukup lama, pengunjung bisa mengunjungi taman ini cocok dengan rencana yang telah diagendakan agar bisa sekalian mengunjungi destinasi wisata lainnya yang terdekat.

Fasilitas

Meskipun terbilang baru, Florawisata San Terra de Lafonte telah dilengkapi dengan bermacam-macam macam fasilitas yang cukup memadai sehingga momen wisata ditempat ini akan semakin nyaman.  Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain merupakan area parkir, toilet, spot foto instagrammable, hingga wahana permainan menyenangkan seperti bumper car dan trampolin.

Lokasi

Taman Florawisata San Terra de Lafonte berada di Jalan Raya Madya, Dusun Krajan, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 29 meter dari pusat Kota Malang dan bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Untuk mengetahui rute selengkapnya silakan memakai aplikasi Google Maps.

Daya Tarik

Florawisata San Terra de Lafonte merupakan destinasi wisata terbaru di Malang yang resmi dibuka pada tanggal 24 Desember 2019 bertepatan dengan musim wisata. Sehingga amat menarik untuk dieksplore dan dijadikan tujuan wisata bersama keluarga.

Tempat wisata ini mengusung konsep wisata alam dan edukasi dengan aneka ragam bunga yang memanjakan mata di dalamnya. Setidaknya ada sekitar 700 ragam bunga yang tumbuh di taman ini dengan warna-warni yang amat menarik.

Taman wisata terbaru di Malang ini dibangun pada lahan seluas 7 hektare dan masih akan terus dikembangkan agar pelancong yang datang semakin nyaman dan betah. Lokasi taman dibagi menjadi dua, yaitu taman indoor dan outdoor dengan ragam-ragam bunga yang disesuaikan musimnya.

Destinasi Florawisata San Terra Malang
Photo by @im.aleksantoso

Aneka warna ragam bunga yang ditanam di lahan, merambat, dan tergantun menyajikan pemandangan taman yang begitu cantik. Hampir tiap sudut taman terlihat amat menarik sehingga cocok untuk dijadikan sebagai latar foto dengan view yang instagrammable.

Selain menjelajahi taman nan cantik, pengunjung juga bisa mengeksplore spot-spot foto yang tersedia dengan bangunan tematik di dalamnya. Beberapa area juga dilengkapi dengan konsep ala negeri Belanda dan Korea sehingga menghadirkan nuansa yang sedikit berbeda.

Bukan hanya menyediakan spot foto instagrammable saja, Florawisata San Terra de Lafonte juga dilengkapi dengan beberapa wahana permainan menyenangkan seperti bumper car dan trampolin. Lokasinya yang gampang diakses menjadi daya tarik tersendiri yang membuat taman ini semakin populer dan ramai pengunjung.

Selain itu, lokasi wisata yang berada di kawasan Pujon rupanya juga berdekatan dengan destinasi wisata lainnya yang tidak kalan menarik. Beberapa diantaranya merupakan Desa Wisata Pujon Kidul, Coban Rondo, Coban Grojogan Sewu, Strawberry Highland Pujon, Bukit Nirwana, dan Taman Kelinci.

Liburan Asik di Florawisata San Terra Malang
Photo by @fithapradana

Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan sensasi wisata asik dengan bermacam-macam macam aktivitas menyenangkan di dalamnya.  Mulai dari camping, outbound, belajar beternak, hingga belajar membuat biogas.  Lelah beraktivitas, pengunjung bisa merasakan momen santai di Cafe Sawah dan The Rough 78.

Untuk sensasi wisata yang tidak kalah menyenangkan, pelancong bisa menyambangi Coban Rondo dan Coban Grojogan Sewu karena lokasinya cukup gampang untuk diakses. Di tempat ini pengunjung bisa melaksanakan aktivitas flying fox, paint ball, dan camping dengan nuansa alam yang begitu kental.

Destinasi wisata lainnya yang bisa disambangi merupakan Strawberry Highland Pujon. Tempat ini menawarkan sensasi wisata petik buah strawberry segera dari pohonnya sehingga amat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Sedangkan Bukit Nirwana yang berada di Pujon Kidul, Kecamatan Pujon menyajikan pemandangan alam khas perbukitan yang sejuk dan memanjakan mata. Sementara Taman Kelinci yang dihiasi dengan rumah-rumah kurcaci menawarkan sensasi wisata asik yang mengedukasi.

Apabila waktunya memungkinkan, kamu bisa sekalian mengunjungi beberapa destinasi wisata tersebut ketika berwisata ke Florawisata San Terra de Lafonte.