Hit Enter to search or Esc key to close
pantai Banyu Meneng di Malang

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang Jatim

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang Jatim

pantai Banyu Meneng di Malang

Wisata-wisata Malang memang sih kebanyakan didominasi oleh wisata bertema theme park, nyatanya wisata alam Malang pun menyimpan potensi menakjubkan tak kalah keren deh dengan wisata-wisata dimiliki oleh Bandung dan Bogor. Misal kita ambil contoh wisata pantai sedang populer hingga menjadi buruan para wisatawan yakni pantai Banyu Meneng Malang.

pantai Banyu Meneng di Malang

Yap wisata Pantai Malang memiliki pemandangan eksotis dan terkesan alami lantaran belum banyak wisatawan datang ke sana, ya walaupun ke-populer belum setara seperti pantai Ngliyep, Sedang Biru, Balekambang dan sebagainya. Tapi dijamin deh sob kecantikan panorama tersaji tak kelah ciamik.

Pacaran keindahan alam menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Kebersihan lingkungan wisata benar-benar terjaga oleh petugas kebersihan, sehingga lokasi wisata lebih enak dipandang. Oleh sebab itu tak heran bila objek wisata alam Malang ini digadang-gadang menjadi salah satu wisata populer di Malang. Sempat ada info beredar bahwa tak lama lagi pihak pemerintah bakal meningkatkan kelayakan akses jalan menuju lokasi wisata, ya mengingat kondisi jalan sekarang terbilang kurang layak.

pantai Banyu Meneng
sumber foto : instagram,com/novanwahyufiriski

Nama wisata yakni pantai Meneng diambil dari kondisi air laut cukup tenang, selain itu suasananya terasa tenang. Yap kata Meneng dalam bahasa Jawa memiliki arti tenang atau diam, ombak pantai di sini tuh tak sebesar pantai Malang lainnya, ya lantaran terhalang oleh batu-batu karang besar. Sehingga menjadikan air pantai terlihat lebih tenang dan bisa dinikmati oleh berbagai golongan usia, termasuk para anak-anak karena ya itu tak terlalu berbahaya.

Info Wisata Pekanbaru : Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Taman Wisata Refi Pekanbaru Riau

Info Wisata Bogor : Foto, Harga Tiket Dan Lokasi Lembah Tepus Bogor Jabar

Pantai Banyu Meneng memiliki garis pantai tak terlalu panjang dan sekeliling nya terdapat banyak hutan bakau rindang. Kecantikan alam seperti itu lah membuat semakin enak dipandang, juga perpaduan sempurna panorama laut biru berpadu serasi biru nya langit terlihat eksotis. Selain itu pasir pantai di sana pun berwarna putih bersih terasa lembut sob, sehingga nyaman deh digunakan untuk berjalan-jalan santai dan bermain pasir bagi anak-anak.

pantai Banyu Meneng Malang

Kegiatan swafoto di pantai Malang ini dirasa cukup menarik sob dicoba, selain memang panorama alam di pantai sangat indah, sehingga sangat cocok lah dijadikan sebagai background untuk swafoto bareng. Selain itu fenomena sunset dan sunrise menjadi momen semakin spesial terasa romantis terlebih bersama pasangan. Maka sangat direkomendasi bagi sobat melakukan kegiatan berkaitan dengan fotografi.

Kegiatan Dan Fasilitas Wisata

Pihak pengelola benar-benar memperhatikan berbagai aspek fasilitas atau sarana-prasarana demi kenyamanan para wistawan misal nih ya seperti warung penjual makanan-minuman, toilet umum, lahan parkir kendaraan, mushola hingga camping ground. Fasilitas tersebut bakal membuat wisatawan nyaman dan betah berlama-lama di lokasi wisata. Walaupun belum ada penginapan di lokasi wisata, sobat bisa mencoba keseruan camping ground.

pantai malang
sumber foto : instagram,com/setyoningrumm_

Ketika sobat datang ke sini, ada beberapa kegiatan yang sebenarnya dirasa menarik loh untuk dilakukan ya misal sih mulai dari duduk-duduk santai di bibir pantai, berenang dan lain-lain. Nah berikut ya beberapa kegiatan tersebut.

Info Wisata Jombang : Foto, Harga Tiket Masuk, Lokasi Bajak Laut 2 Wonosalam Jombang Jatim

Info Wisata Magelang : Lokasi, Foto Dan Harga Menu Mata Langit Borobudur Magelang Jateng

Bermain Pasir

Seperti mimin udah jelaskan tuh pantai memiliki pasir putih bersih sob, jarang-jarang loh ada pantai seperti itu. Nah bagaimana momen tersebut digunakan untuk bersenang-senang bermain pasir ya seperti membuat rumah-rumahan pasir, boneka pasir dan lain-lain.

Duduk Santai

wisata pantai Banyu Meneng Malang
sumber foto : instagram,com/nuruldwianidah

Aktivitas duduk-duduk santai itu sebenarnya merupakan aktivitas paling disenangi oleh wisatawan loh. Menikmati keindahan buatan tuhan berupa kecantikan pantai yang menawarkan suasana nyaman dengan keindahan sulit terbantahkan menakjubkan.

Hunting Foto

Keindahan alam pantai terlihat nampak indah, oleh sebab itu begitu sayang bila diabaikan begitu saja momen-momen seperti itu. Nah kegiatan foto merupakan salah satu kegiatan favorit dilakukan di pantai ini. Swafoto dengan menggunakan lanskap kecantikan pantai.

Bermain Air

Nah kegiatan bermain air maupun berenang merupakan kegiatan paling umum dilakukan para wisatawan sob. Nah bagi sobat tak cukup keberanian untuk berenang di pantai bisa bermain air saja. Sedangkan teman-teman bisa berenang tolong diperhatikan batas zona aman berenang ya sob, telah ditentukan oleh pengelola demi keamanan.

Camping Ground

Bila seharian sudah dibuat lelah nih berenang, menjelajahi lokasi wisata, dan sebagainya. Wisatawan diperbolehkan menginap di pantai yakni dengan kegiatan camping ground. Nikmati suasana dan keindahan malam di pantai pasti bakal menambah pengalaman luar biasa tak terlupakan.

Lokasi Pantai Banyu Meneng Malang

Bagi sobat nih hendak liburan ke sini, maka terlebih dulu ketahui ya lokasi wisata itu berada kurang lebih 100 meter dari pantai Kondang Merak, atau tepatnya di desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nah berikut peta navigasi bisa sobat jadikan ya referensi gitu sebagai penunjuk jalan.

foto pantai Banyu Meneng Malang
sumber foto : instagram,com/ainunnnaaa

Rute menuju pantai Banyu Meneng di Malang silahkan sobat menuju ke Kepanjen, lalu ikuti petunjuk arah ke pantai Balekambang. Sesampai di jalur lintas selatan ada persimpangan, nah kalau lurus ke arah wisata Balekambang beach sedangkan ke kanan menuju kondang merak.

Bila sobat masih dibuat bingung, sobat bisa bertanya aja langsung ke pada warga sekitar, mereka ramah-ramah loh. Waktu tempuh dari pusat kota Malang ke wisata kurang lebih 3 sampai 4 jam. Kondisi jalan bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tiket Masuk Banyu Menang Beach

Wisatawan cukup membayar Rp. 5.000 per orang sebagai tiket masuknya dan Rp. 5.000 untuk parkir kendaraan sepeda motor. Nah bagi sobat hendak menginap atau bermalam camping di lokasi wisata, maka lebih baik bertanya dan izin terlebih dulu ke pengelola wisata. Sepertinya ada dana tambahan sebesar Rp. 5.000 per orang untuk biaya camping ground.

Sekian dulu ya sob artikel tentang Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang Jatim, ya moga aja bisa memberikan manfaat bagi sobat hendak mencari referensi wisata pantai Malang. Jika artikel ini memberikan manfaat silahkan baca artikel lain di situs datawisata.com seputar objek wisata, wisata kuliner dan daftar penginapan berbagai daerah, terimakasih.