Hit Enter to search or Esc key to close
Foto Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya

Foto Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya

Bosan sama destinasi wisata Surabaya itu-itu saja sob, ada nih objek wisata menarik yakni taman Mozaik Surabaya. Sekarang nih menjadi satu diantara taman favorit di Kota Surabaya, tak heran bila taman Surabaya tersebut senantiasa di kunjungi oleh warga Surabaya. Mempunyai ikon spot foto instagenic berupa rumah dengan konsep desain mozaik sob warna-warni, mulai dari dinding rumah hingga atap pokoknya full color deh.

taman mozaik surabaya
sumber foto : instagram,com/rachmalaa

Menurut info didapatkan oleh redaksi, kalau luas lahan taman mozaik Wiyung Surabaya mencapai 5100 meter persegi sob, sampai sekarang proses pembangunan belum usai sih tapi sudah masuk tahap akhir kok.

Dulu kala sebelum menjadi destinasi wisata keluarga di Surabaya, wisata tersebut berupa kawasan rawa-rawa tak terawat. Namun kini telah menjadi buruan banyak orang. Peresmian taman tepatnya pada bulan oktober 2019 silam.

taman mozaik di surabaya
sumber foto : instagram,com/odik_u1i

Selain sebagai destinasi wisata, juga berfungsi sebagai kawasan hijau di Surabaya yang sekira nya cukup layak dijadikan sebagai tempat santai lalu huntig foto. Ketika liburan tiba, taman kota cantik Surabaya ini menjadi destinasi wisata menarik bagi masyarakat Surabaya dan sekitar. Terlebih kita ketahui Kota Surabaya memiliki cuaca terbilang panas, padat penduduk, diikuti terus meningkatnya penggunaan alat-alat transportasi sehingga memicu polusi udara. Oleh sebab itu berlibur di Mozaik park Surabaya bisa menjadi pilihan tepat untuk sekedar relaksasi.

Bagi masyarakat Surabaya kini tak perlu bingung mencari tempat rekreasi berlibur. Kehadiran taman Mozaik Kota Surabaya semakin menambah referensi objek wisata menyenangkan. Di lokasi wisata, sobat bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, mulai dari sekedar duduk-duduk santai, hunting spot foto instagramable dan olahraga jogging pagi hari. Terlebih lagi telah tersedia salah satu spot foto instagenic berupa bangunan warna-warni berukuran 5 x 4 meter. Nah spot itu bisa digunakan berswafoto, hasil fotonya pun dijamin keren sob tinggal unggah aja ke sosmed teman-teman.

taman mozaik kota surabaya
sumber foto : instagram,com/nsflly_

Taman Kota Surabaya di Wiyung dirasa cukup menarik sebagai tempat rekreasi bareng keluarga. Di sana itu suasananya terasa tenang serta nyaman. Pemandangan taman pun cukup memanjakan sejauh mata memandang. Terlebih lagi agar bisa liburan di sini tak menuntut banyak biaya sob, bagaimana menarik kan sob.

Lantaran taman rekreasi di Surabaya ini terbilang masih baru, tentu banyak fasilitas belum tersedia. Namun pihak pengelola sudah berusaha agar membuat tampilan taman terlihat cantik. Hal tersebut terlihat dimana-mana sudah tersedia pernak-pernik properti cantik pendukung semisal ada benda berbentuk prisma yang menghiasi pohon-pohon palem. Selain itu pun juga ada kok banyak bunga-bunga cantik memanjakan mata. Berikut info lengkap fasilitas di sana.

taman mozaik wiyung
sumber foto : instagram,com/herry.87
  • Tempat ibadah musholla
  • Spot foto
  • Taman baca masyarakat
  • Lahan parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Dan lain-lain

Mungkin sedikit kekurangan di sini itu belum ada papan nama / sign board, sebagai petunjuk keterangan yang biasanya berada bagian pintu masuk wisata. Tak heran bila beberapa wisatawan dibuat bingung menemukan lokasinya.

Lokasi Taman Mozaik Surabaya

Taman Kota di Surabaya ini merupakan fasilitas terbuka berupa taman yang dibangun oleh Pemkot Kota Surabaya. Lokasi taman berada di Jalan Wiyung Praja, Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur. Dibawah merupakan peta google map bisa sobat gunakan dalam mencari lokasi wisata ya.

Sobat sudah pernah belum merasakan mie ayam legend Surabaya, itu loh mie Mapan Rungkut, nah dari resto mi Mapan jarak nya tak begitu jauh sob yakni sekitar 18 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 30 menit saja. Sedangkan jarak dari pusat Kota Surabaya hanya 12 kilometer saja.

Tiket Masuk Taman Mozaik Wiyung Surabaya

Lantaran merupakan fasilitas umum taman terbuka disediakan oleh Pemkot Surabaya, maka wisatawan tidak dikenakan biaya sepersen pun. Wisatawan bebas menjelajahi keindahan taman kota tanpa dipusingkan biaya masuk.

taman di surabaya
sumber foto : instagram,com/nsflly_

Hanya saja sobat wajib tahu nih, jam operasional wisata buka dari pagi sampai sore. Kebanyakan sih wisatawan itu datang ketika pagi hari atau pun sore hari hanya untuk jogging atau pun jalan santai menikmati suasana taman kota. Nah bagi para pemuda pemudi biasanya mereka suka nih berburu spot foto kece sob.

Sekian dulu deh ya pembahasan tentang Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Taman Mozaik Surabaya, moga aja bisa dijadikan referensi bagi sobat ketika mencari objek wisata di Kota Surabaya, maupun kuliner dan penginapan di berbagai daerah, terimakasih.