Goa Coban Perawan – Wisata Ekstrim yang Masih alami di Malang Selatan

bromokita Wisata Alam

Goa Coban Perawan – Wisata Ekstrim yang Masih alami di Malang Selatan, Jika kamu butuh liburan ke tempat wisata yang anti mainstream, berikut sudah punya jawabanya : Salah satu destinasi wisata di Malang yang tersembunyi dan masih belum banyak yang mengetahuinya. Nama dari tempat wisatanya adalah Goa Coban Perawan.

Dimana Lokasi Goa / Gua Coban Perawan ini? lokasinya berada Dusun Umbulrejo / Dusun Bajul Mati, Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Malang Selatan. Ternyata lokasi masih disekitar jalur lintas selatan. Selain lokasinya yang tersembunyi, nama dari wisata ini juga cukup unik yaitu “Perawan”. Mungkin diartikan karena belum banyak wisatawan yang tau, membuat Goa Coban Perawan jarang terjamah manusia dan masih perawan unyu-unyu. Terlepas dari itu semua tempat ini wajib diagendakan untuk dikunjungi.

Wisata ini cukup istimewah, untuk bisa sampai dan menikmati Goa Coban Perawan, Anda akan disuguhkan jalan yang menantang adrenalin. Tapi tenang ada pemandu (tour guides) yang siap menemani Anda untuk bisa melewati rintangan goa sepanjang 200 meter. Berikut informasi rute jalan dan harga tiket masuk lengkap dengan contact reservation :

Rute Jalan Goa Coban Perawan

Rute jalan silahkan menuju arah Jalur Lintas Selatan (JLS). Dari pusat kota Malang menuju Turen ➤ Sendangbiru ➤ Bajulmati ➤ Sesampainya diloket masuk Pantai Bajul Mati silahkan bertanya “Lembaga Harapan / Lepen Adventure” selaku pemandu wisata. Setelah membayar tarif kamu akan diangkut menggunakan kendaraan pick up menuju lokasi Goa Coban Perawan.

Lokasi Goa Coban Perawan

Alamat Goa Coban Perawan berada diperbatasan antara Dusun Umbulrejo / Dusun Bajul Mati, Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178, Indonesia.

Setelah sampai di Goa Coban Perawan, tinggal sedikit lagi melanjutkan perjuangan yaitu menaklukan Goa sepanjang 200meter yang didalamnya terdapat Telaga (genangan air yang mitosnya bisa membuat awet muda) dengan kedalaman kurang lebih 2Meter. Ada juga pemandangan Stalagmit yang tampak, membuat goa ini semakin menawan, segera gas kesana untuk memenuhi rasa penasaran Anda.

Harga Tiket Masuk Goa Coban Perawan

Harga Tiket Masuk Goa Coban Perawan
Foto berada saat perjalanan menuju goa coban perawan

Untuk bisa menikmati goa coban perawan, Anda diharuskan menyewa peralatan + pemandu dengan harga Rp.45.000,- Syarat ini wajib, karena peralatan mempermudah menuju lokasi ini, seperti lampu senter, baju renang/pelampung, pelindung kepala (helm). Pemandu wisata ini juga sangat penting, karena mereka yang paham akses jalan (biar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan).

Untuk mendapatkan informasi tarif update dan Anda masih bingung, silahkan menghubungi contact reservasi : 0816551793 / 081515335581. Berikut info aktivitas yang bisa dilakukan disana + pemandangan yang hanya ada di Goa Coban Perawan Malang.

Setelah bersusah dahulu untuk melewati akses jalan yang menantang adrenalin, semua itu akan terbayar dengan keindahan yang ada di goa coban perawan. Hampir mirip dengan wisata teluk bidadari, dimana kamu dibuat sulit dahulu sampai akhirnya bahagia dengan pemandangan yang ditawarkan.

3 Tips Menuju Goa Coban Perawan

Wisata ini sangat recommended bagi kalian yang akrab dengan tantangan (WESTA!), tapi ya tetap utamakan kesalamatan. Tidak menutup kemungkinan goa coban perawan akan menjadi wisata unggulan di Malang (suatu saat), karena memang mbois ilakes! pemandanganya cantik alami tanpa make up! Berikut beberapa tips liburan kesana yang berguna saat menuju goa coban perawan :

  1. Perlu diketahui jika musim hujan, debit air di goa coban perawan otomatis akan meningkat, sehingga membuat susah akses jalan ke goa coban perawan. Jadi usahakan kesana jangan saat musim hujan.
  2. Karena guide (pemandu) terbatas, silahkan menghubungi contact reservasi diatas. Untuk menghindari seperti contoh : kesana tapi guidenya tidak ada, malah kesasar nanti kalau kamu nekat.
  3. Siapkan fisik yang prima, agar siap melalui rintangan yang ada digoa coban perawan. Karena digoa juga tidak ada orang jualan, jadi untuk kamu yang dikit-dikit lapar, saran bawa bekal yaw! hehehe

Mungkin 3 tips diatas bisa berguna saat kamu menuju Lokasi Goa Coban Perawan, selamat menikmati liburan kamu.

Foto.1: @Sandynoise
Foto.2: @Benualbino

sumber:  kanalmalang.net

Goa Coban Perawan – Wisata Ekstrim yang Masih alami di Malang Selatan
Votes