Hit Enter to search or Esc key to close
Paket Wisata Malang Batu Bromo 3D2N

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo dan Semeru WNA dan WNI Terbaru

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo dan Semeru WNA dan WNI Terbaru

Paket Wisata Malang Batu Bromo 3D2N

Harga Tiket Masuk Bromo – Gunung Bromo sebagai salah satu tempat wisata pegunungan di Jawa Timur menjadi favorit wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Meskipun tidak memiliki puncak yang tinggi, namun setiap hari kawah Gunung Bromo tidak pernah sepi peminat.
Liburan ke tempat populer menjadi keinginan setiap orang dan akan merasa bangga jika sudah pernah mengunjungi lokasi wisata tersebut. Gunung bromo salah satunya yang menjadi lokasi wisata yang selalu menjadi pusat perhatian banyak wisatawan,akan tetapi karena ada perubahan harga tiket masuk bromo untuk turis lokal dan turis asing terbaru saat ini wajib untuk anda ketahui terlebih dahulu jika berencana dalam waktu dekat akan berlibur disana.

Untuk menuju lokasi gunung bromo ada beberapa rute dan jalur ke gunung bromo yang bisa ditempuh diantaranya jalur selatan yaitu menuju bromo dari tumpang malang yang searah menuju ranu kumbolo dan semeru. Kemudian jalur dari kota pasuruan serta yang paling populer yaitu jalur ke bromo via probolinggo. Jalur via probolinggo lebih diminati karena banyaknya tersedia penginapan dan hotel dekat dengan gunung bromo.

Selama masa pandemi COVID 19 di era kenormalan baru atau new normal, pihak pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tidak lagi menyediakan penjualan tiket langsung atau offline. Pihak BBTNBTS regulasi 100% bagi pengunjung untuk memesan tiket masuk Bromo secara online.

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo 2020

Bromo dan SekitarnyaHari BiasaHari Libur
Wisatawan NusantaraIDR 29.000,-IDR 34.000,-
Wisatawan MancanegaraIDR 220.000,-IDR 320.000,-

Harga tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo ini berlaku sejak 1 Juni 2019

Menuju lokasi gunung Bromo ada beberapa rute dan jalur umum yang sudah dikenal umum, diantaranya adalah jalur selatan yaitu menuju Bromo dari Tumpang Malang – Gubugklakah, yang juga searah dengan rute menuju Ranu Pani dan Semeru. Kemudian jalur dari kota Pasuruan serta yang paling populer yaitu jalur ke Bromo via Probolinggo. Jalur via probolinggo lebih diminati karena banyaknya tersedia penginapan dan hotel dekat dengan kawasan gunung Bromo.

BACA JUGA: Beli tiket masuk wisata Bromo?, Pelajari Dulu Panduan Booking Tiket Online Bromo ini

Retribusi Kendaraan Masuk Kawasan Gunung Bromo

Jenis KendaraanTiket Masuk
Kendaraan Roda 4IDR 10.000,-
Kendaraan Roda 2IDR 5.000,-
SepedaIDR 2.000,-
KudaIDR 1.500,-

 Untuk setiap pengunjung yang memakai kendaraan roda 2 (sepeda motor) sebaiknya tidak memakai jenis kendaraan matic karena untuk medan tanjakan sangat berbahaya dan sering terjadi kecelakaan di lokasi Bromo. Jika datang ke Bromo dengan kendaraan roda 4 pribadi bukan 4WD diwajibkan untuk sewa jeep Bromo sebagai ganti alat transportasi yang khusus untuk masuk kawasan gunung Bromo.

Penting bagi Anda mengetahui informasi harga tiket masuk kawasan wisata Bromo Tengger Semeru, khususnya jika Anda harus merencanakan aktivitas wisata sendiri tapa Agen Wisata atau Paket Wisata. Namun jika anda menggunakan jasa wisata, paket Open Trip Bromo yang tersedia berangkat setiap hari dari kota Batu – Malang dan setiap Minggu dari Surabaya, sudah termasuk dengan tiket masuk kawasan wisata gunung Bromo.

Harga Tiket Masuk Kawasan Gunung Semeru

Semeru dan SekitarnyaHari BiasaHari Libur
Wisatawan NusantaraIDR 19.000,-IDR 24.000,-
Wisatawan MancanegaraIDR 210.000,-IDR 310.000,-

6 Spot Yang Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bromo

Spot Open Trip Bromo

Bagi anda yang bergabung Open Trip Bromo dengan Bromokita Tour. Anda akan kami ajak untuk menikmati berbagai spot yang ada di Bromo. Ada sekitar 7 lokasi yang akan kita kunjungi yang tentunya menciptakan kenangan tak terlupakan bagi anda dan rombongan. Berikut lokasinya :

Penanjakan, Bromo

Penanjakan, Bromo

Penanjakan atau biasa disebut dengan sunrise view merupakan salah satu tujuan utama ke Bromo, spot ini merupakan lokasi dimana anda dapat melihat gunung Bromo, Gunung Batok diserta gunung Semeru. Di lokasi ini pula anda dapat melihat sunrise yang mengesankan di puncak penanjakan. Dengan ketinggian sekitar 2770 mdpl anda akan merasakan khas dinginnya Bromo sekitar 4-10 derajat Celcius.

Bukit Widodaren Bromo

Bukit Widodaren Bromo

Bukit Widodaren merupakan satu spot yang dituju langsung setelah penanjakan. Disini merupakan spot terbaik untuk mengambil foto background gunung Batok, Bukit Widodaren maupun Spot untuk background jeep/hardtop. Dispot ini anda akan merasakan dinginnya kabut (yang terlihat di sekeliling bromo) serta juga akan disuguhi pemandangan padang pasir Bromo.

Pura Luhur Poten, Bromo

Pura Luhur Poten, Bromo
Pura Luhur Poten, Bromo

Pura Luhur Poten merupakan kawasan religius yang berada di kaku gunung Bromo dan Batok. Di Pura ini biasa digunakan untuk upacara bagi warga tengger dan sekitarnya. Seperti upacara yadya kasada,nyepi dll. Warga Bromo Tengger mayoritas beragama Hindu.

Kawah, Bromo

Kawah, Bromo
Kawah, Bromo

Kawah Bromo merupakan salah satu kawah aktif yang ada di Indonesia. Spot ini merupakan spot utama dan menjadi daya tarik Bromo itu sendiri. Kawah Bromo selalu mengeluarkan belerang dan untuk beberapa waktu belerang yang keluar lebih banyak dari biasanya.

Pasir Berbisik, Bromo

Pasir Berbisik, Bromo
Pasir Berbisik, Bromo

Kawasan Pasir berbisik merupakan sebuah komplek di kawasan Bromo yang terkenal untuk pengambilan film. Tercatat film Tendangan dari Langit dan Satria Bergitar (Rhoma Irama) menggunakan setting pasir berbisik ini. Di lokasi ini anda akan mendengar suara desiran pasir seperti berbisik.

Padang Savana, Bromo

Padang Savana, Bromo
Padang Savana, Bromo

Di Bromo juga ada padang Savana, disini anda akan melihat keindahan keindahan padang rumput Bromo bersanding dengan bermekarnya bunga. Sangat cocok untuk lokasi pre wedding karena kesan romantisnya.

Bukit Teletubbies, Bromo

Bukit Teletubbies, Bromo
Bukit Teletubbies, Bromo

Satu-satunya lokasi yang bertemakan Teletubbies di Indonesia hanya ada di Bromo. Spot ini merupakan spot bukit bukit hijau yang sangat menyegarkan mata. Anda dapat menikmati foto ato ber swa foto dengan background hijaunya bukit dan rereumputan Bromo yang sangat segar.

Paket Wisata Bromo Murah

Semua pilihan biayanya tidak akan memberatkan. Karena seharusnya paket di tawarkan agar wisatawan tidak kebingungan menyusuri rute perjalanan serta sekaligus juga menghemat biayanya. Percayakan berlibur kalian dengan paket wisata bromo malang terpercaya Bromokita Tour untuk pesan salah satunya paket wisata di Bromo dengan pilihan-pilihan harga yang dapat sesuai kantong pribadi atau ongkos patungan rombongan.

Tempat Dan Harga Sewa Kuda Bromo

Kondisi jalan yang cukup curam dan berdebu membuat para wisatawan lebih memilih untuk menyewa kuda sebagai alat transportasi jalam menjelajahi gunung Bromo. Harga Sewa kuda di Bromo sangatlah berfariasi, itu semua tergantung pada rute penjalanan yang hendak anda lalui dan lokasi mana saja yang hendak anda kunjungi di Bromo. Untuk ke atas gunung Bromo saja biasanya dipatok harga sebesar Rp 75 ribu, namun jika anda hendak mengunjungi lokasi-lokasi lain yang ada di Bromo seperti ke puncak Mentigen, Pasir Berbisik atau ke padang Rumput Savana maka harga sewa kuda di Bromo juga akan bertambah.

Jasa penyewaan kuda di tempat wisata gunung Bromo yaitu dari puncak Bromo menuju kawah dimulai 6 pagi samapi jam 10 pagi. Anda tak perlu takut jika anda menyewa kuda di tempat wisata ini, karena kuda-kuda yang di jajakan di sini semuanya sudah jinak. Kuda juga tidak dilepas begitu saja, pemiliknya akan dengan siap membantu anda ketika anda mengalami kesulitan.

Dengan menyewa kuda anda tidak perlu capek berjalan kaki dan lokasi yang hendak anda kunjungi akan lebih cepat sampainya. Ada beberapa lokasi di kawasan wisata gunung Bromo yang dapat anda kunjungi. Antara lain: puncak gunung Bromo untuk menikmati sunrisenya, kemudian anda dapat melanjutkan tour ke kawah gunung Bromo. Dari puncak Bromo ke kawah Bromo membutuhkan waktu 10 menit, dan disini anda akan di sambut lagi oleh jasa penyewaan kuda lainnya. Tempat pemesanan kuda di kawasan ini sangatlah mudah ditemukan, karena di saat anda sampai di kawasan tersebut pemilik kuda akan langsung berhamburan untuk menawarkan jasa kudanya ke anda.

Yuk, berwisata di bromo. Percayakan liburanmu selama di Bromo Malang pada Bromokita Tour Travel. Kami akan membuat Kamu merasakan sensasi berpetualang di Bromo Malang selama beberapa hari dengan mengunjungi tempat seru dan indah.

Nah, tunggu apa lagi, Kami akan sangat senang menunggu telepon darimu untuk segera bergabung. Jangan tanggung-tanggung, ajak teman-teman, keluarga, dan pacarmu untuk ke Malang bersama Bromokita Tour Travel.