Jodipan Malang- Wisata Kampung Warna – Warni Yang Harus Kamu Kunjungi

bromokita Wisata Edukasi

Jodipan Malang- Wisata Kampung Warna – Warni Yang Harus Kamu Kunjungi, Kota Malang sangat menarik memang untuk diulas, baik Destinasi wisatanya maupun kulinernya. bagaimana tidak kampung yang dulunya kumuh disulap menjadi tempat wisata yang selalu ramai setiap harinya. baik warga lokal malang yang melintas di daerah jodipan, maupun wisatawan dari luar kota yang rela datang untuk memuaskan rasa penasaran melihat langsung

Lokasi Kampung Warna-Warni ini berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas tepatnya berada di alamat RW 9 Gang 1 Jl.Tumenggung Ledok, Kampung Jodipan, Kurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia. jarak dari alun-alun kota Malang sekitar 3KM saja.

Kampung Tridi Jodipan ini awalnya dari ide kreativ Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam organisasi kelompok guyspro. Koordinator Guyspro yang bernama Nabila Firda menyatakan alasan  ingin mengubah perilaku warga di bantaran sungai yang membuang sampah ke sungai, Jodipan dipilih lantaran terlihat memiliki view pemandangan yang bagus dilihat dari jembatan Jalan Gatot Subroto. “Kami melibatkan komunitas mural dan seniman untuk melukis dinding rumah warga,” katanya. Dikerahkan sebanyak 30 tukang cat untuk mengubah wajah kampung kumuh Jodipan. Dia mengaku tak menyangka Jodipan kemudian menjadi tujuan wisata favorit di kota Malang. secara resmi dibuka pada tanggal 4 September 2016 dan tak pernah sepi pengunjung sampai hari ini. suatu kebanggaan tentunya bagi mahasiswa UNMU yang pasti juga warga jodipan.

Spot Foto Terbaru di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang

Di Lokasi Kampung Warna-Warni Jodipan ini anda bisa menjumpai beberapa spot foto yang menarik seperti lukisan 3D. Saat anda pertama masuk ke gang kampung jodipan ini akan disambut dengan gambar 3 dimensi yang menarik seperti gorilla yang sedang selfie, air terjun yang seakan tumpah ke jalanan, mulut seseorang yang sedang terbuka lebar dimana kita bisa foto seperti akan dimakan serta ikan hiu yang siap menerkam anda. dan pastinya masih banyak lagi dan akan terus menambah spot foto kekinian hits lainya. ada juga icon kebanggaan aremania yaitu lukisan kepala singa di salah satu sudut kampung. berikut beberapa cuplikan

  1. Salah Satu Spot Foto di Sepanjang Jalan Kampung Warna-Warni Jodipan
  2. Spot Foto Tiga Demensi (3D)
  3. Jembatan Kaca
  4. Lokasi berada di dalam Kampung Warna-Warni Jodipan

Fasilitas di Kampung Tridi (3D) Jodipan

Tidak perlu mengkawatirkan soal fasilitas yang tersedia disana. karena sudah cukup lengkap mulai dari Toilet, Area Parkir, Warung Makanan/Minuman, Mushola. Pokoknya tidak akan mengecewakan deh saat mengunjungi kampung warna-warna jodipan ini.

Harga Tiket Masuk Kampung Warna-Warni Malang

Untuk bisa berkeliling dan berselfi puas di Kampung Tridi (3D) ini anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.7500/orang sudah termasuk souvenir gantungan kunci.

Harga parkir kendaraan bermotor
  • Roda 2 Rp.2000/motor
  • Roda 4 Rp.5000/mobil

Rute Jalan Menuju Kampung Warna-Warni Malang

Jika menggunakan motor/mobil pribadi dari pusat kota Malang / alun-alun silahkan menuju arah stasiun kota baru setelah itu belok ke kanan lurus terus hingga SPBU di kanan jalan dan setelah itu ada simpang empat silahkan belok kanan. Nah sesampainya disini lokasi sudah didepan mata yaitu tepat dibawah jembatan dan terlihat wisatawan lengkap dengan tongkat saktinya yang berfoto selfi dengan background kampung warna-warni hehehe Bila masih bingung silahkan menggunakan GoogleMaps/GPS diponsel pintar anda biar lebih praktis.

Bisa juga menggunakan alternatif untuk menuju lokasi kampung warna-warni jodipan dengan menggunakan angkut umum silahakan disimak dibawah ini.

➨ Angkutan Umum (Kota) Menuju Kampung Tridi 3D Malang

  • Angkot ABG/ABH, AJG/AJH, AMG/AMH dan MT

Rute angkutan ini akan membawa anda tepat di depan gapura masuk utama Kampung 3D Tridi Malang.

  • Angkot ADL, AL da MM

Rute angkutan ini akan membawa anda sampai di Stasiun Kota Malang. Anda bisa turun disini dan naik ke angkot ABG/ABH atau AJG/AJH, atau bisa berjalan kaki maupun naik becak sejauh 400 meter ke arah Kampung Tridi.

  • Angkot MK

Setelah dari Pasar Besar, angkot ini akan lewat Jodipan tepatnya di dekat pintu masuk Kampung Warna Warni Malang. Anda bisa turun di sekitar Kampung Warna-Warni dan berjalan kaki atau naik becak melewati jembatan Embong Brantas hingga tiba di Kampung Tridi 3D Malang.

Selamat berakhir pekan Semoga hari anda cerah seperti kampung warna-warni jodipan 🙂

Jodipan Malang- Wisata Kampung Warna – Warni Yang Harus Kamu Kunjungi
4.5 (90%) 2 votes