Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Lokasi dan HTM Jendela Langit Pasuruan, Destinasi Wisata Asyik Dengan Spot Foto Unik

Lokasi dan HTM Jendela Langit Pasuruan, Destinasi Wisata Asyik Dengan Spot Foto Unik

Blog thumbnail

Lokasi dan HTM Jendela Langit Pasuruan – Selain taman bunga, tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan saat ini juga menjadi salah satu incaran para traveler. Dan kini, kota Pasuruan memiliki tempat wisata semacam itu, namanya adalah Jendela Langit.

Belakangan ini nama Jendela Langit Pasuruan ini memang sedang ramai dibahas di sosial media oleh para traveler, hal ini tidak terlepas dengan banyak foto pemandangan yang ada disana begitu keren dan juga instagramable banget.

Ketika kalian berada di gardu pandang Jendela Langit Pasuruan dengan view 36 derajat, maka kalian bakalan bisa menikmati keindagan sunrise maupun sunset yang eksotis dari tempat ini. Landscape pemandangan indah di sekitar Lereng Gunung Arjuno menjadi spot utama dari tempat wisata ini. Apalagi ditambah dengan tangan kreatif pengelola yang memberikan banyak sekali spot foto seperti gardu pandang, menjadikan tempat ini spot yang pas banget untuk hunting foto nantinya.

Also Read:

Lokasinya yang berada didataran tinggi, membuat suhu udara di Jendela Langit ini pun juga sangat segar dan menenangkan. Dengan kombinasi pemandangan yang apik serta udara yang segar, maka tidak heran jika banyak sekali para pengunjung yang betah untuk berlama-lama disini.

Objek wisata Jendela Langit Pasuruan ini memang tergolong masih baru, namun antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh para pengunjung membuat tempat ini selalu ramai wisatawan setiap harinya. Bukit hijau yang dipenuhi dengan pepohonan rindang, tebing, serta suguhan alam lainnya menjadi daya tarik utama disini.

Ada beberapa spot foto keren yang menjadi incaran wisatawan saat berkunjung kesini, diantaranya mulai dari spot jendela, spot sarang burung, spot perahu, dan spot gardu pandang batang pohon. Spot jendela menjadi spot yang paling ikonik ditempat ini, tidak heran jika banyak yang ngantri disini.

Fasilitas Jendela Langit Pasuruan

Untuk fasilitas yang ada di Jendela Langit Pasuruan ini cukup komplit ya, dan pastinya siap memanjakan para pengunjung, diantaranya:

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Camping Ground
  • Spot foto
  • Kedai kopi dan warung makan
  • Dan masih banyak lagi

Also Read : Harga Tiket Masuk dan Alamat Taman Wisata Refi Pekanbaru, Destinasi Wisata Hits Cocok Untuk Kalian Yang Suka Narsis

Untuk kondisi jalan menuju Jendela Langit Pasuruan ini cukup ekstrim ya guys, karena memang jalanannya yang menanjak mengingat lokasinya yang memang berada di dataran tinggi. Lokasi Jendela Langit Pasuruan berada di Tegal Kidul, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157.

Jaraknya dari kota Malang maupun Surabaya tidak begitu jauh, tentu ini menjadi kesempatan buat kalian yang ada disana bisa menikmati keindahan panorama alam disini. Dari Pusat Kota Pasuruan, jarak tempat ini sekitar 40 KM atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Maka dari itu, sebelum kalian berkunjung kesini alangkah baiknya memastikan kondisi dari kendaraan kalian benar-benar fit ya sob, karena kalian bakal menemui jurang-jurang disamping jalan, sehingga kalian perlu berhati-hati.

Harga Tiket Masuk Jendela Langit Pasuruan

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan alam maupun spot foto yang ada disini, tentunya kalian harus membayar tiket masuk terlebih dahulu ya. Untuk harga tiket masuk Jendela Langit Pasuruan ini sangat murah kok sob, kalian hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 15.000/orang nantinya. Sementara untuk parkir kendaraan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Dengan biaya tiket masuk semurah itu, pastinya kalian akan dimanjakan dengan pemandangan apik dari tempat ini. Apalagi banyak sekali spot foto keren yang siap menyambutmu di Jendela Langit Pasuruan ini.

Cukup sekian dulu ya guys jalan-jalan kita kali ini, semoga apa yang kita bahas ini bermanfaat dan bisa jadi referensi liburan kalian nantinya.