Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Lokasi dan Jam Buka Lembah Tretes Kediri, Persembahan Wisata Terbaru Dari Kota Tahu Yang Siap Untuk Diburu

Lokasi dan Jam Buka Lembah Tretes Kediri, Persembahan Wisata Terbaru Dari Kota Tahu Yang Siap Untuk Diburu

Blog thumbnail

Lokasi dan Jam Buka Lembah Tretes Kediri – Kota Kediri kali ini punya tempat wisata baru yang bernama Lembah Tretes. Letaknya yang berada di di Kaki Gunung Klotok membuat tempat wisata ini memiliki pemandangan yang apik serta udara yang sejuk.

Sebagai tempat wisata alam, disini terdapat lebih dari 2000 varietas tanaman dan 60 jenis buah yang tersebar di lahan yang memiliki luas 1 hektar tersebut. Lokasinya yang masih asri, menjadikan tempat ini menarik banyak sekali pengunjung yang penasaran untuk berkunjung kesana.

Pada hari biasa, pengunjung yang datang kesini kebanyakan dari penduduk lokal Kediri saja. Namun pada saat Weekend ataupun musim liburan tiba, Lembah Tretes Kediri ini banyak sekali dikunjungi wisatawan dari luar kota yang penasaran.

Also Read:

Lembah Tretes Kediri ini bisa juga disebut sebagai surganya kuliner, karena banyak sekali jajanan yang dijual disini. Selain makanan dan minuman, kalian yang berkunjung kesini bakal bisa menikmati aneka buah-buahanyang dijual, mulai dari papaya California, lemon, jambu, jeruk, dan masih banyak lagi.

Lembah Tretes Kediri ini sangat pas banget dijadikan tempat nongkrong bersama kolega atau bersama teman-teman kalian. Selain itu, mengajak pasangan atau keluarga kalian juga tidak ada salahnya karena memang tempat ini juga sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga. Gimana? apakah kalian tertarik untuk berkunjung kesini? Yuk cari tahu lokasinya dibawah ini.

Also read : Fasilitas dan Alamat Cemoro Kandang Karanganyar, Jalur Pendakian dengan View Menawan

Bagi kalian yang penasaran dan pengen main kesini, lokasi dari Lembah Tretes Kediri ini berada dekat dengan wisata yang sudah sangat terkenal di Kediri yakni Goa Selomangkleng ataupun View 38. Dengan begini, maka kalian bisa dengan mudah untuk menemukan tempat wisata baru yang lagi ngehits di Kediri belakangan ini.

Para pengunjung yang datang kesini tidak hanya datang dari warga Kediri saja, namun ada juga yang datang dari luar kota seperti Nganjuk, Surabaya, ataupun Jombang. Buat kalian yang pengen berkunjung kesini, bisa meminta bantuan dari Google Maps nantinya, karena memang lokasi dari tempat ini cukup terkenal.

Kalian juga bisa bertanya kependuduk sekitar agar ditunjukkan arah menuju ke tempat ini. jika belum paham dengan Lembah Tretes Kediri, maka kalian bisa bertanya ke objek Gunung Klotok maka semua orang bakalan tahu.

Harga Tiket Masuk Lembah Tretes Kediri

Pasti banyak yang penasaran ya, kira-kira berapa harga tiket masuk Lembah Tretes Kediri ini? dari informasi terakhir yang kami dapatkan, untuk tiket masuk ke tempat wisata ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun. Kalian cukup membayar parkir kendaraan saja demi keamanan bersama.

Di Lembah Tretes Kediri ini ada makanan yang menjadi andalan para wisatawan saat berkunjung, namanya adalah nasi goreng jawa yang ditambah dengan irisan daging ayam, telur, serta kerupuk udang yang bisa kalian beli seharga Rp 12.000. Sementara untuk minumannya kalian bisa membeli jus buah dengan harga mulai Rp 7.000.

Selain itu, sejumlah warung di Lembah Tretes Kediri ini sudah dilengkapi dengan akses WiFi jadi kalian pun bisa nongkrong sambil berselancar di dunia maya nantinya. Wisata ini buka mulai pukul 7 pagi hingga jam 5 sore.

Mungkin cukup sekian dulu ya ulasan kita kali ini tentang Lembah Tretes Kediri, semoga apa yang kita sampaikan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi liburan kalian nantinya. Happy holiday boskuu..