Petik Apel Kusuma Argowisata – Menikmati langsung dari Pohonnya

Wisata Alam

Petik apel Kusuma Argowisata merupakan salah satu objek wisata petik buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida langsung dari pohonnya. Berdiri di atas lahan seluas 70 hektar dengan ketinggian ±1000 MDPL dengan dukungan udara yang sejuk membuat Kusuma Argowisata menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kota Batu Malang. Selain memetik buah langsung dari pohonnya, Anda juga dapat membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk teman maupun sanak keluarga di rumah.


Alamat Kusuma Argowisata

Untuk menuju ke lokasipun cukup mudah:

  • Jika anda dari alun-alun Kota wisata Batu, maka di belakang ikon Stowberry & Apel tepatnya di sebelah Depot Susu & Madu terdapat jalan Kartini, silahkan mengikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan baru belok kiri >
  • Lalu ikuti terus jalan tersebut hingga di kanan Jalan Anda temukan patung pejuang di tengah lapangan kecil (Taman Makam Pahlawan Batu) >
  • Belok ke kiri tepat di depan lapangan kecil tersebut (Ada papan petunjuk bertuliskan: Kusuma Argowisata Resort & Hotel Convention) >
  • Ikuti terus jalan tersebut hingga Anda menemukan gerbang masuk ke objek wisata Kusuma Argowisata. Perjalanan dari alun-alun kira-kira memakan waktu 20 menit.

 Jam Buka Kusuma Agrowisata

Loket pembelian tiket mulai dibuka pukul 08.00 sampai pukul 17.00 wib.

Harga Tiket Masuk Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata memiliki 5 paket wisata apel. Paket-paket tersebut memiliki fasilitas dan harga yang berbeda-beda dari Rp.34.000,- hingga Rp.54.000,-. Misal untuk tiket seharga Rp.34.000,- kita hanya bisa memetik 2 buah apel dan 4 buah strawberry/tiketnya. Paket wisata tersebut sudah termasuk tiket masuk kebun, memetik apel, dan aneka makanan serta minuman (welcome drink) berupa sari apel. Anda juga bisa berkeliling perkebunan menggunakan mobil wisata dengan tiket tambahan Rp.10.000,-/orang.


 Aktivitas Wisata yang dapat Dinikmati
  1. Petik langsung berbagai macam buah-buahan yang tersedia di Kusuma Agrowisata.
  2. Selain petik buah, Anda juga dapat menikmati permainan tembak-tembakan (war game) di area air soft gun.
  3. Mengendarai ATV di mini off-road track dan flying fox.
  4. Di area hotel, Anda dapat berenang dan bermain air di waterboom mini dengan fasilitas seperti seluncuran dengan model lurus maupun viral.
  5. Jika Anda menginap di hotel, maka Anda bisa berkaroke gratis untuk sekedar melewatkan malam bersama teman dan orang terdekat Anda.

 Fasilitas Kusuma Argowisata
  1. Hotel dan Penginapan.
    Pengelola Kusuma Argowisata juga menyediakan hotel untuk para pengunjung yang ingin bermalam di area tersebut dengan tarif hotel antara Rp.900ribuan hingga Rp.1,4 juta tergantung dari type kamar yang dipesan. Jika harga tersebut terlalu tinggi, Anda bisa mencari penginapan dengan harga yang lebih terjangkau di sekitar area wisata. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “batu malang”.
  2. Rumah Makan.
    Di area wisata, Anda bisa menikmati makanan olahan dengan bahan dasar buah apel dan strawbery di gerai Apple House dan Strawberry House. Beberapa menu yang bisa Anda nikmati di antaranya adalah Nasi Goreng Apel, Mie Sarang Apel, Apple Beef Steak, Apple Chicken Steak, Apple Sunrise, dan Apple Squash. Sedangkan beberapa menu berbahan strowbery diantaranya Nasi Ayam Penyet Strawberry, Chicken Fruit Starwberry, Pancake Strawberry Cheese, Udang Saus Strawberry, Strawberry Lavender Lime, dan Juice Strawberry Mango.
Petik Apel Kusuma Argowisata – Menikmati langsung dari Pohonnya
Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *