Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Tips Liburan Dengan Pasangan Part 2, Yakin?

Tips Liburan Dengan Pasangan Part 2, Yakin?

Blog thumbnail

Mengapa kita memerlukan tips liburan dengan pasangan? Liburan dengan pasangan memang memiliki tantangan tersendiri dibandingkan liburan seorang diri. Bagaimana tidak, kamu dan pasangan akan menghabiskan waktu bersama lebih lama dibandingkan hari-hari biasanya. Akan ada dua ego yang saling bergesekan di liburan.

Tapi tentu kamu tidak perlu khawatir, apabila mengerti apa yang harus dilakukan di kondisi tertentu. Seri artikel ini terdiri dari 2 bagian, bagian pertama berisikan tips saat merencanakan liburan sedangkan bagian kedua berisikan tips saat di liburannya itu sendiri.

Artikel ini merupakan bagian yang kedua. Apabila kamu ingin membaca bagian pertama, kamu dapat membacanya di sini: Liburan Dengan Pasangan – Susahnya dan Tips Cara Mengatasinya.

Tips Liburan Dengan Pasangan Pada Saat Liburan

1. Sesuaikan Ekspektasimu

Tips Liburan Dengan Pasangan – Sesuaikan Ekspektasimu (mahkeo)

Kebanyakan dari kita sudah mengenal pasangan dengan cukup baik, maka kita merencanakan liburan bersamanya. Faktanya, kita akan berperilaku berbeda antara di rumah, tempat yang sudah kita ketahui dan kenal, dengan berperilaku di lingkungan dan suasana baru.

Begitu juga dengan pasanganmu. Mereka akan berperilaku di luar kebiasaan yang biasa sudah kamu kenal. Jadi selalu terbuka untuk hal ini terjadi, agar jangan sampai, kamu merasa pasanganmu berlaku di luar ekspektasimu.

2. Sendiri Bukan Berarti Tidak Mendukung

Laki-Laki Diving (mjliao)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Sendiri Bukan Berarti Tidak Mendukung (mjliao)

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, kamu dan pasangan dapat memiliki kesukaan yang berbeda. Apabila kamu ingin melakukan diving di laut, sedangkan pasangan tidak terlalu suka, biarkan ia tidak mengikuti aktivitasmu yang ini.

Tidak ikut bukan berarti ia tidak sayang kamu loh. Kamu dapat melakukan hal itu sendiri, menikmati kesendirian di saat kalian sudah menghabiskan waktu bersama lebih lama.

3. Tetap Sehat Bersama

Tips Liburan Dengan Pasangan - Soto Ayam Depot Podjok Kediri (shutterstock)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Tetap Sehat Bersama (shutterstock)

Saat liburan memang seringkali membuat kita malas untuk mengikuti pola hidup sehat yang sudah diterapkan. Tetapi hal itu lah yang membuat tubuh kita kurang sehat setelah liburan usai karena kolesterol, darah tinggi hingga berat badan meningkat.

Selain itu, saat liburan, kamu juga akan merasa kurang fit, yang akan berujung liburanmu menjadi kurang maksimal. Ada beberapa hal yang bisa kamu terapkan dengan mudah, apa saja kira-kira? Liburan Sehat – 5 Tips Jitu yang Paling Mudah Untuk Dilakukan

4. Bicarakan Semuanya

Pasangan Mengobrol (thanhharry)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Bicarakan Semuanya (thanhharry)

Banyak di antara kita memilih diam dalam perkelahian untuk menjaga kedamaian yang sebenarnya semu. Tentunya suatu saat akan meledak dengan imbas yang tidak keruan.

Selalu bicarakan hal-hal yang mengganjal dan diskusikan bersama. Bukan tantrum ya, tetapi bicarakan hal-hal tersebut dengan baik-baik dan diskusikan bersama untuk mencari jalan tengah.

Apakah hal tersebut akan muncul? Tentu, hal kecil juga harus dibicarakan seperti, kamu ingin keluar di malam hari dan menikmati area yang sedang kamu datangi, pasanganmu ingin beristirahat di penginapan saja. Hal tersebut harus dibicarakan bersama dan cari jalan keluarnya bersama.

5. Pakai Kelebihan Masing-Masing

Tips Liburan Dengan Pasangan - 17+ Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Traveler, Download Sekarang Juga! HP Telepon Seluler (shutterstock)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Pakai Kelebihan Masing-Masing (shutterstock)

Mungkin biasa bisa disebut bagi tugas. Mungkin kamu lebih ahli dalam mengendarai kendaraan, akan lebih baik kalau sebagian besar perjalanan kamu yang menyetir.

Pasanganmu mungkin lebih baik dalam navigasi dan perencanaan, ia lah yang akan bertanggung jawab dalam perencanaan itinerary dan pengarahan saat perjalanan.

Selain untuk navigasi, banyak aplikasi yang dapat mempermudah baik itu perencanaan liburan atau liburan itu sendiri. Berikut aplikasi-aplikasi yang perlu kalian pakai: Aplikasi Traveling : 20 Aplikasi Travel yang Wajib Ada di HP Traveler

6. Selalu Rencanakan Makan di Mana

Tips Liburan Dengan Pasangan – Rencanakan Makan

Ini merupakan hal yan cukup sederhana tapi cukup memakan waktu juga bila tidak ditentukan sejak awal. Terkadang kita menggampangkan untuk memilih tempat makan ketika sudah di sana nanti. Sedangkan ketika pelaksanaan, kamu akan menghabiskan waktu 20 menit sendiri untuk menentukan mau makan di mana.

Lebih baik maksimalkan liburanmu dengan melakukan riset terlebih dahulu. Agar dapat makan makanan yang sudah pasti enak dan nyaman tanpa menghabiskan waktu dalam penentuannya.

7. Sakit?

Tips Liburan Dengan Pasangan - Perempuan Sakit (kellysikkema)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Sakit (kellysikkema)

Salah satu di antara kalian sakit, hal ini tentunya akan membuat liburan menjadi tidak enak bagi yang terkena penyakit tersebut. Apabila salah satu dari kalian sakit, yang satu lagi harus merawat ia sepenuhnya.

Sebaliknya, pasangan yang sakit harus menerima bantuan dari pasangan yang tidak sakit. Tidak perlu merasa malu, justru lebih cepat dirawat, akan lebih cepat sembuh. Hal ini akan membuat liburan kembali menyenangkan saat sembuh nanti, dan tentunya kalian akan merasa lebih dekat lagi sebagia pasangan.

8. Berfoto Sebanyak Mungkin

Gaya Foto Selfie Bersama Pasangan (gayafoto)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Berfoto Sebanyak Mungkin (gayafoto)

Mungkin salah satu dari kalian lebih hobi mengabadikan momen dibandingkan yang satunya. Dan ketika pulang, kamu merasa, kok tidak banyak foto bersama ya, tidak banyak yang diabadikan.

Jangan sampai hal-hal tadi terjadi, mungkin hal yang paling sederhana yaitu membeli tongkat selfie atau tripod agar kalian dapat lebih banyak mengabadikan momen bersama kalian di sana.

9. Tenang

Tips Liburan Dengan Pasangan - Pasangan Berpegangan Tangan Melihat Satu Sama Lain (clearsky)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Tetap Tenang (clearsky)

Mungkin tips terakhir ini merupakan tips yang paling tidak ‘serius’ dari yang sebelum-sebelumnya namun cukup penting. Jangan dibawa stress, selalu nikmati waktu bersamanya. Memang mungkin akan ada gesekan, tapi apabila diselesaikan dengan baik, kalian akan merasa lebih dekat lagi.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke pasanganmu, agar kalian berdua sama-sama siap dalam perjalanan. Ingat, hubungan, dan dalam hal ini liburan bersama pasangan, merupakan kerja dua orang, bukan satu orang.

Selamat berlibur!