Hit Enter to search or Esc key to close
Tips Liburan Dengan Pasangan Susahnya dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Tips Liburan Dengan Pasangan, Susahnya dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Tips Liburan Dengan Pasangan, Susahnya dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Tips Liburan Dengan Pasangan Susahnya dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Setelah sekian lama, sekarang kamu berkesempatan untuk liburan dengan pasangan. Yesss! Mungkin ini kali pertama atau kali ke berapa. Tapi terkadang suka saja ada sesuatu yang mengganggu saat liburan bersama pasangan.

Tentu itu merupakan hal wajar, banyak yang bilang, apabila melakukan perjalanan atau liburan dengan pasangan, maka kepribadian masing-masing pasangan akan muncul ke permukaan. Bagaimana tidak, saat liburan badan dan pikiran kita menyesuaikan dengan lingkungan baru, di saat bersama pasanganmu juga mengalami hal yang sama.

Tips Liburan Dengan Pasangan (clearsky)

Bayangkan ini, saat pasanganmu keracunan makanan di kamar hotel, apakah kamu akan menanganinya dengan tenang di saat dia mengeluarkan isi lambungnya? Atau harus panik membanguni orang-orang hotel untuk meminta pertolongan?

Di sini kita akan membahas tips-tips liburan bagi pasangan, dan akan dibagi menjadi 2 artikel. Artikel pertama akan berisikan tips-tips untuk pasangan dalam waktu perencanaan liburan dan yang kedua akan berisikan tips-tips untuk pasangan saat waktu liburannya nanti.

Tips Liburan Dengan Pasangan Dalam Perencanaan Liburan

1. Pilih Destinasi yang Kalian Berdua Sukai

Tips Liburan Dengan Pasangan - Mencatat di Buku Pensil Kaca Mata (laurensauder)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Pilih Destinasi yang Kalian Sukai (laurensauder)

Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah masing-masing dari kalian menulis 10 destinasi favorit kalian. Apabila kalian ingin berlibur di dalam negeri, tulis 10 kota yang ingin menjadi tujuan liburan kalian selanjutnya. Tulis secara berurut dari yang paling disukai terlebih dahulu.

Setelah itu, salah satu dari kalian dapat membacakan list yang kalian miliki dari atas, lalu yang satu lagi mengecek apakah yang sedang dibacakan ada di list. Apabila ketemu yang cocok, bagus, kalian sudah mendapatkan tujuan kalian selanjutnya. Tetapi bila belum ketemu, ulangi lagi untuk membuat list baru.

Jika kamu ingin menentukan destinasi luar negeri, akan lebih baik untuk mencocokan list negara terlebih dahulu baru setelah ketemu negara yang cocok, kalian bisa membuat list kota yang kalian paling sukai dari negara tersebut dan mencocokannya kembali.

2. Cek Apakah Destinasi Tersebut Memiliki yang Kalian Berdua Sukai

Tips Liburan Dengan Pasangan - Pulau Sempu, Malang
Tips Liburan Dengan Pasangan – Pulau Sempu, Malang

Kalian harus berdiskusi untuk step ini, setelah menemukan destinasi yang mau disambangi, coba pikirkan hal apa yang kalian mau lakukan saat liburan.

Sebagai contoh, kamu menginginkan liburan dengan udara sejuk dan pasanganmu menginginkan liburan ke pantai, tentu saja puncak, Cipanas bukanlah solusi baik untuk kalian. Ingat ya, liburan itu untuk berdua, jauh lebih baik dan nyaman apabila kalian berdua dapat menikmati liburan itu bersama.

Alih-alih ke Cipanas, akan lebih baik, sebagai contoh, pilih Malang sebagai destinasi liburan selanjutnya. Kalian dapat membagi di hari ke berapa kalian ke area dataran tinggi dan di hari ke berapa kalian ke area pantai. Bagi kalian yang jadi memutuskan untuk ke Malang dan bingung mau ke mana saja, lebih baik baca ini terlebih dahulu: 11 Tempat Wisata di Malang Populer, Hits & Tak Terlupakan di Tahun 2021

3. Buat Rencana Mendetil Agar Mengurangi Kesalahpahaman

Perencanaan, Menulis di Buku dan Kertas (firmbee)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Buat Rencana Mendetil (firmbee)

Setelah destinasi akhirnya sudah ditentukan, saatnya untuk membuat rencana yang mendetil. Jangan memendam apapun ketika merencanakan hal ini, keluarkan pendapatmu, jangan sampai seakan semua sudah kalian setujui bersama, ketika liburan salah satu dari kalian akan membahas soal hal ini dan berujung menjadi liburan yang tidak mengenakan, atau lebih parah, hubungan kalian jadi tidak harmonis lagi.

Beberapa aspek yang harus dibicarakan adalah: budget (anggaran), aktivitas yang ingin dijalankan, kota atau alam. Aspek pertama adalah yang paling krusial apalagi apabila hal ini terjadi bagi pasangan dengan pendapatan yang cukup berbeda.

Mungkin salah satu dari kalian dengan pendapatan lebih banyak memilih untuk tinggal di hotel bintang 4 atau 5, sedangkan satunya dengan pendapatan yang lebih sedikit lebih setuju untuk tinggal di hostel saja.

Atau yang satu lebih memilih makan di restoran ketimbang di pinggir jalan. Hal sekecil inilah yang harus dibicarakan sejak perencanaan, untuk menghindari ketidaknyamanan saat di liburan kalian nanti. Pastikan step ini kalian selesaikan hingga sekecil budget (anggaran) per hari pada liburan kalian.

4. Berkompromi

Berpegangan Tangan (romankraft)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Berkompromi (romankraft)

Sebuah hubungan akan sangat sulit dijalani apabila tidak ada kompromi. Seperti contoh sebelumnya, mengenai hotel. Apabila salah satu dari kalian dengan pendapatan lebih banyak ingin patungan lebih banyak, agar dapat menikmati hotel lebih nyaman, biarkan. Atau mungkin kalian bisa berkompromi untuk tinggal di hotel bintang 3 dengan harga yang sesuai dan tetap nyaman untuk kalian berdua.

Jangan lupa juga, untuk selalu mencoba hal baru, bukankah akan lebih baik apabila mencoba sesuatu yang baru bersama pasangan? Oh dan satu lagi, disarankan untuk tidak melakukan camping apabila ini kali pertama kalian berlibur bersama, kecuali kalian berdua merupakan penggemar camping.

Kenapa? Karena saat camping, kalian akan berada dalam 1 kemah sempit, tidak ada yang dapat disembunyikan. Setiap gerak-gerik kecil akan terlihat oleh pasangan. Apabila kalian belum terlalu siap untuk itu, lebih baik untuk melakukannya di waktu selanjutnya.

Tetapi apabila kalian sudah siap dan berkeinginan untuk melakukan camping, berikut alat-alat yang harus kamu bawa, jangan sampai ada yang tertinggal. 16 Peralatan Camping Esensial yang Perlu Kamu Miliki!

5. Trial di Weekend Terlebih Dahulu

Tips Liburan Dengan Pasangan - Kebun Raya Bogor
Tips Liburan Dengan Pasangan – Trial di Weekend

Ada baiknya sedia payung sebelum hujan. Tentu saja liburan yang akan kalian lakukan akan memakan biaya yang lebih besar ketimbang apabila kalian berlibur saat weekend saja.

Coba deh rencanakan sebuah weekend bersama pasangan dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kalian. Contoh, untuk kalian yang tinggal di area Jakarta atau Tangerang, bisa memilih untuk berlibur ke area Bogor, karena relatif murah dari segi transportasi.

Apabila trial-mu berhasil, barulah kamu maju ke tahap selanjutnya, liburan yang lebih panjang. Kalau trial-mu belum berhasil, coba dibicarakan kembali untuk perencanaan liburan yang lebih panjangnya.

6. Packing Masing-Masing

Ransel Perempuan (jeremybishop)
Tips Liburan Dengan Pasangan – Packing Masing-Masing (jeremybishop)

Step ini sangat bergantung pada moda transportasi yang akan diambil setiba kalian di kota tujuan. Apabila kalian akan menggunakan moda transportasi umum, akan jauh lebih baik apabila kalian membawa barang masing-masing menggunakan tas ransel yang nyaman.

Ingat ya, bawaan masing-masing dibawa masing-masing. Hal ini untuk mengurangi perkelahian di antara kalian, bawa secukupnya saja, karena kalian lah yang akan membawa barang bawaan kalian.

Tetapi apabila moda transportasi yang kalian pilih merupakan kendaraan pribadi, tentunya ini akan sangat membantu. Kalian tidak perlu meminimalisir barang bawaan kalian.

Bicara mengenai packing, seringkali kita melupakan hal-hal yang cukup krusial dalam perjalanan. Lebih baik baca dahulu ini, agar tidak ada yang tertinggal dalam perjalanan kalian: List Packing Liburan – Semua Hal yang Jangan Sampe Kamu Lupa

Apa Selanjutnya?

Tentu saja setelah semuanya selesai, kalian akan siap untuk berlibur! Nantikan ya artikel selanjutnya mengenai tips-tips perjalanan untuk pasangan saat berlibur.


Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/cpanel/php/sessions/ea-php72) in Unknown on line 0