Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Wahana dan Lokasi Situ Pengasinan Depok, Serunya Bermain Air Ditengah Indahanya Danau

Wahana dan Lokasi Situ Pengasinan Depok, Serunya Bermain Air Ditengah Indahanya Danau

Blog thumbnail

Wahana dan Lokasi Situ Pengasinan Depok -Kota Depok ini terkenal karena salah satu jajanan khas disana yakni Dodol Blimbing. Dimana jajanan murah meriah ini memiliki citarasa yang manis, legit, dan sedikit asam yang dihasilkan dari buah blimbing tersebut.

Selain jajanan tersebut, ada lagi nih yang terkenal dari kota Depok yakni salah satu tempat wisatanya yang bernama Situ Pengasinan. Objek wisata alam yang satu ini menawarkan destinasi yang cukup lengkap untuk dinikmati anggota keluarga.

Ada sejumlah fasilitas di Situ Pengasinan Depok ini untuk kalian yang suka dengan berwisata air. Disini kalian nantinya bisa menjelajah kawasan danau dengan menggunakan sepeda air. Tentu ini menjadi wahana yang cukup menarik karena selain bisa olahraga, kalian pun juga bisa menikmati pemandangan dari tengah danau.

Also Read:

Selain itu, bentuk dari sepeda air ini juga sangat unik, seperti kuda laut, bebek, angsa, dan juga ikan paus, sehingga nantinya si kecil pun akan sangat senang menaikinya. Selain itu, ada juga wahana Flying Fox yang bisa kalian coba untuk menguji adrenalin nantinya.

Bagi kalian yang hobi memancing, Situ Pengasinan ini juga menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi kalian tersebut. Berbagai jenis ikan ada didalam danau ini, mulai dari ikan lele, gurame, ikan mas, ikan gabus, dan ikan mujair.

Sementara untuk ibu-ibu, nantinya bisa berkunjung ke Gon Ku Nursery, disini nantinya mereka bakal bisa belejar mengenai tanaman mulai dari proses penanaman hingga proses pemeliharaan. Gimana? seru banget bukan?

Also Read : Fasilitas dan Alamat Cemoro Kandang Karanganyar, Jalur Pendakian Dengan View Yang Menawan

Bagi kalian yang pengen main kesini, lokasi Situ Pengasinan Depok ini berada di Jl. Situ Sawangan, Kelurahan Pengasinan, Kecamata Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, 16517. Lokasinya yang begitu strategis, membuat alian tidak akan kesulitan mencari tempat ini.

Disarankan saat ingin berkunjung kesini, kalian memakai kendaraan pribadi aja sob agar lebih mudah nantinya. Dari Jakarta, silahkan kalian langsung saja ambil arah menuju Depok hingga sampai di jalan Jakarta-Bogor.

Setelah itu kalian belok kiri kearah Jl. Sawangan Raya, setelah sampai diujung jalan belok kanan menuju ke Jl. Pengasinan, tinggal mengikuti jalan tersebut maka kalian bakal menemukan Situ Pengasinan tersebut. Jika kalian bingung, nanti bisa meminta bantuan dari Google Maps untuk menunjukkan jalan ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk Situ Pengasinan Depok

Ada yang menarik disini, saat kalian berkunjung ke Situ Pengasinan Depok ini tidak akan ada tarif masuk alias gratis. Dan tempat wisata juga buka setiap hari, jadi kalian bisa datang kesini kapanpun kalian mau. Biasanya para pengunjung yang kesini tak lupa membawa alat pancing, dan mereka pun langsung memancing di danau tersebut sambil menikmati udara sejuk yang ada disana.

Di Situ Pengasinan Depok ini juga ada fasilitas berupa sepeda air, jadi kalian bisa menyeberang atau berkeliling di sekitar danau. Namun untuk menikmati wahana ini, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.000 untuk 15 menit.

Dari Situ Pengasinan Depok ini, kalian nantinya juga bisa melanjutkan wisata ketempat lain yang ada didekatnya, seperti Situ Rawa Besar atau pun Situ Asih Pulu. Ada juga Taman Wisata Pasir Putih, dimana kalian bisa menikmati permainan air yang menyenangkan disini.

Cukup sekian dulu ya guys jalan-jalan kita kali ini di Situ Pengasinan Depok, semoga apa yang kita sampaikan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi liburan kalian nantinya.